Ismed Sofyan Akui Pertahankan Gelar Juara Liga 1 Lebih Sulit daripada Meraihnya, Kita Punya Motivasi

Seperti pepatah mengatakan mempertahankan lebih sulit daripada mencapai, mempertahankan gelar itu tidak mudah, tapi kami punya motivasi tinggi

Ismed Sofyan Akui Pertahankan Gelar Juara Liga 1 Lebih Sulit daripada Meraihnya, Kita Punya Motivasi
FERI SETIAWAN/WARTAKOTA
Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, berusaha mengejar pemain Shan United, Ko Shwe, pada laga Piala AFC 2019, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019). 

Persija Jakarta tidak mampu menang setelah ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Barito Putera pada pekan pertama Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Meski sempat unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic di menit ke-37, pasukan Macan Kemayoran (julukan Persija) harus kebobolan di menit ke-82 oleh Rafael Silva.

Ismed Sofyan Ingin Persija Jakarta Juara LIga 1, Ini yang Harus Dilakukan Skuat Macan Kemayoran

Tony Sucipto Sayangkan Persija Jakarta Tak Bisa Raih Poin Penuh di Laga Kontra Barito Putera

Lieus Sungkharisma Akhirnya Mau Bicara ke Penyidik dan Tak Jadi Mogok Makan, Ditahan 20 Hari

Namun, menurut pemain senior Persija, Ismed Sofyan, hasil seri di laga perdana tidak akan merubah target juara yang diusung oleh tim Ibu Kota.

"Saya pikir tidak akan merubah-lah. Ini baru pertandingan pertama, kami bersyukur atas hasil ini. Masih banyak pertandingan ke depan," ujar Ismed kepada Warta Kota, Selasa (21/5/2019).

Lebih lanjut Ismed juga menilai tentu akan lebih sulit mempertahankan gelar daripada meraihnya dengan status Persija kini sebagai juara bertahan.

Persija Jakarta mendapatkan satu poin saat bertemu Barito Putera dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, Senin (20/5/2019) setelah bermain imbang 1-1.

Persija Jakarta mendapatkan satu poin saat bertemu Barito Putera dalam laga Shopee

Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) setelah bermain imbang 1-1. (persija.id)

Tapi pemain asal Aceh itu memberikan garansi para koleganya juga punya motivasi tinggi dan tekad untuk mempertahankan kampiun Liga 1.

"Seperti pepatah mengatakan mempertahankan lebih sulit daripada mencapai, mempertahankan gelar itu tidak mudah, tapi kami punya motivasi tinggi" kata Ismed.

"Kami harus membuktikan di setiap pertandingan dengan bermain penuh daya juang dan maksimal," imbuh pemain 39 tahun itu.

Peserta Mudik Gratis di Bekasi Hemat Ongkos Rp 2 jutaan

Bicara peta persaingan di Liga 1, kapten kedua Persija itu enggan memilih salah satu tim untuk diwaspadai. Ismed justru mewaspadai seluruh tim sebab pada musim ini ia menilai kekuatan sudah merata.

"Saya pikir 2019 hampir semua tim solid ya, mereka tidak ada yang mudah dan semua tim merata kekuatannya," tutur pemain yang akrab disapa Bang Haji itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved