Pemilu 2019

Himbauan Polisi: Masyarakat Tidak Perlu Datang ke Jakarta Saat Pengumuman Hasil Pemilu

Polisi meminta warga untuk melihat hasil pengumuman resmi perhitungan Pemilu 2019 yang dilakukan KPU RI lewat televisi, tidak perlu ke Jakarta.

Himbauan Polisi: Masyarakat Tidak Perlu Datang ke Jakarta Saat Pengumuman Hasil Pemilu
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kapolres Metro Kabupaten Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara. 

Kapolres Metro Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara menghimbau agar warga Kabupaten Bekasi tidak menuju ke Jakarta pada Rabu (22/5/2019).

Himbauan itu, kata Candra Suka Kumara, menyusul adanya pengakuan salah satu tersangka teroris yang diamankan Densus 88 Mabes Polri bahwa kelompoknya berencana menyerang kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Hasil Pilpres 2019: Joko Widodo-Maruf Amin Unggul 16.957.123 Suara Atas Prabowo-Sandiaga Uno

Proses Rekapitulasi KPU Selesai, Pasangan Joko Widodo dan Maruf Amin Menang di 21 Provinsi

"Kami menghimbau supaya tidak perlu ke Jakarta. Rawan itu setelah ada pengakuan teroris yang akan melakukan aksinya pada 22 Mei esok. Kita nggak tahu apakah jaringannya masih ada atau tidak," kata Candra Sukma Kumara ketika dihubungi Wartawan, Senin (20/5/2019).

Candra Sukma Kumara meminta masyarakat di Kabupaten Bekasi menyaksikan pengumunan hasil Pemilu 2019 di rumah masing-masing.

Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara.
Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Candra Sukma Kumara. (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

"Sebaiknya warga menyaksikan pengumuman hasil pemilu 2019 melalui siaran langsung di televisi, tidak perlu harus berkumpul ke Jakarta. Untuk keamanannya, tidak datang ke Jakarta dulu, pantau dari rumah masing-masing hasilnya," kata Candra Sukma Kumara.

Sejauh ini, lanjut perwira menengah Polri tersebut, pihaknya telah mendeteksi adanya pergerakan massa menuju Jakarta pada Rabu esok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat Lolos ke Senayan, Ini Perolehan Suaranya di Sumut

Prihatin Pilot Ditangkap karena Ujaran Kebencian, Menteri Perhubungan: Anda Orang Pilihan

"Meski tidak banyak jumlah massa, kami deteksi ada 6 elemen yang akan ke Jakarta, kurang lebih ada 400 orang. Mereka berangkat memakai kendaraan pribadi, tidak ada titik kumpul," kata Candra Sukma Kumara tanpa merinci elemen yang dimaksudnya itu.

Di Kabupaten Bekasi, pihaknya mengerahkan petugas keamanan sebanyak 1.278 personil kepolisian untuk menjaga sejumlah objek vital, kantor KPU daerah, Bawaslu maupun instansi lain.

"Ada 3 titik yang dipantau objek vital, pusat perbelanjaan hingga gerbang tol yang kami amankan, termasuk kantor KPU daerah dan Bawaslu Kabupaten Bekasi dan instansi lain,"jelasnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved