Road to Baku

Dosa Henrikh Mkhitaryan Menghalanginya ke Final Liga Europa

Henrikh Mkhitaryan tak akan perkuat Arsenal di laga final Liga Europa di Baku, karena memiliki halangan yang serius.

Dosa Henrikh Mkhitaryan Menghalanginya ke Final Liga Europa
Twitter Premier League @premierleague
Henrich Mkhitaryan dan Alexandre Lacasette merayakan gol cepat untuk Arsenal ke gawang Southampton. 

Hati Henrikh Mkhitaryan sedang terluka, karena dia tidak bisa membela Arsenal di pertandingan final Liga Europa 2019, Jumat (30/5) dini hari WIB.

Bukan karena cedera yang menyebabkan gelandang Arsenal ini bakal absen dari laga kontra Chelsea itu, melainkan karena konflik politik antara negara asal Mkhitaryan, yakni Armenia, dengan Azerbaijan, lokasi laga final Liga Europa tersebut.

"Setelah menimbang-nimbang berbagai opsi yang ada, maka kami harus mengambil keputusan yang sulit yakni saya tidak akan pergi bersama tim ke final Liga Europa. Pilihan ini membuat hati saya terluka," kata Mkhitaryan dalam Instagram.

Menurut pemain berusia 30 tahun ini, pertandingan final Liga Europa bukanlah laga yang mudah diperoleh, sehingga sebagai seorang pesepak bola dia sangat kesal dengan situasi yang membelitnya itu.

Sebenarnya, Mkhitaryan sudah pernah bermain di pertandingan final Liga Europa, bersama Manchester United (MU) di musim 2016-2017. Bahkan MU memenangi pertandingan kontra Ajax Amsterdam itu, yang berlangsung di Friends Arena, Solna, Swedia.

Namun, tetap saja rasanya menyakitkan jika dia tak bisa bermain di laga final pada musim ini, hanya karena masalah politik.

Absennya Mkhitaryan ini adalah kehilangan besar bagi Arsenal, sebab gelandang ini snagat krusial dalam laga-laga Arsenal di Liga Europa pada musim ini.

Pemain ini memberikan tiga asis bagi tiga gol Gunners di kompetisi Eropa tersebut.

"Kami sudah memperlajari semua opsi yang ada, supaya Micki bisa ikut bersama kami ke Baku. Namun, setelah berdikusi dengan Micki dan keluarganya, kami semua sepakat bahwa dia tak akan pergi," begitu bunyi siaran pers Arsenal berkaitan dengan masalah ini.

Pihak Arsenal menekankan soal keselamatan pemain yang menjadi dasar keputusan itu. Namun mereka tidak menjelaskan secara detail soal ancaman keselamatan yang mereka khawatirkan tersebut.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved