Angkot Online di Bekasi Makin Diminati Warga, Rata-rata 100 Penumpang Tiap Hari

"Kita bersyukur, terobosan baru angkot online ini disambut antusias warga Bekasi. Terbukti jumlah penumpang yang naik angkot online terus bertumbuh

Angkot Online di Bekasi Makin Diminati Warga, Rata-rata 100 Penumpang Tiap Hari
Warta Kota/Muhammad Azzam
Angkot online sedang mangkal di Terminal Bekasi. 

Angkot Online TRON mulai semakin diminati warga Kota Bekasi.

Tercatat saat ini sudah ada sekitar 100 penumpang tiap harinya yang menggunakan angkot online, sejak resmi beroperasi pada 3 Mei 2019 lalu.

Bahkan sudah ada 1.000 yang telah menggunduh aplikasi TRON untuk memesan angkot online tersebut.

"Kita bersyukur, terobosan baru angkot online ini disambut antusias warga Bekasi. Terbukti jumlah penumpang yang naik angkot online terus bertumbuh sampai saat ini rata-rata 100 penumpang tiap harinya," kata David Santoso, CEO TRON di Bekasi, Selasa (21/5/2019).

Wali Kota Bekasi Akhirnya Resmikan Angkot Online

TRON Operasikan 10.000 Angkot Online di Tahun 2020

Wali Kota Bekasi Klaim Sebagai Kota Pertama di Indonesia yang Terapkan Angkot Online

David mengungkapkan akan terus meningkatkan jumlah angkot yang mendaftarkan menjadi angkot online TRON seiring bertambahnya animo masyarakat menggunakan angkot online.

"Kita baru 30 angkot online melayani dua rute. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa ada penambahan angkot yang terdaftar di TRON menjadi angkot online," ujarnya.

David mengaku optimis angkot online yang dikembangkan di Kota Bekasi ini bakal sukses dan bisa menarik minat masyarakat untuk kembali menggunakan angkot.

Begini Isi Pemberitaan Jokowi di Majalah Elite Arab Saudi, Arrajol: Tak Pernah Mimpi Jadi Presiden

Masyarakat meninggalkan angkot karena minimnya pelayanan dan standar yang baik kepada penumpangnya.

"Angkot ini angkutan umum tertua setelah delman. Angkot punya potensi untuk dirapihkan, minat orang naik angkot masih tinggi sebenarnya, makanya masuk TRON ini agar penumpang mendapatkan layanan baik dan mudah saat menggunakan angkot," katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi akhirnya meresmikan transportasi angkutan kota (angkot) online di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Kecamatan Bekasi Selatan, Jumat (3/5) siang.

UPDATE Pembunuhan Sadis di Bandung: Ini Sosok yang Diduga Pembunuh Jihan, Namanya Sandi?

Dari 30 angkot online yang diresmikan, hanya lima angkot yang dibawa oleh PT Teknologi Rancang Olah Nusantara (TRON) dan VIA untuk dilaunching secara simbolis.

TRON adalah aplikasi terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memanggil Angkot tanpa perlu berjalan jauh.

Angkot Online TRON baru melayani dua trayek, pertama K-11A jurusan Terminal Bekasi-Rawalumbu-Narogong-Bantargebang dan kedua angkot K-11B jurusan Terminal Bekasi-Wijayakusuma Bekasi Timur. Untuk tarif sebesar Rp 3.000 jauh dekat saat promo dan Rp 5.000 jika sudah tidak promo.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved