Pilpres 2019

Aksi 22 Mei, Sekda DKI Pastikan Pelayanan di DKI Berlangsung Normal

Para petugas tersebut ditempatkan di titik strategis untuk kepentingan nasional, DKI Jakarta, dan masyarakat.

Aksi 22 Mei, Sekda DKI Pastikan Pelayanan di DKI Berlangsung Normal
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat meninjau aksi demo di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Mohamad Yusuf

MENTENG, WARTAKOTALIVE.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah memastikan bahwa pelayanan di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, akan berlangsung normal.

Hal tersebut terkait dengan adanya rencana aksi pada 22 Mei 2019 besok, menyikapi paska hasil pengumuman dan penetapan hasil Pemilu 2019.

"Untuk kegiatan pelayanan besok tidak ada yang ditunda atau ditutup. Kami tetap berikan pelayanan. Semua PNS tidak ada yang libur. Tetap masuk pukul 07.00 dan pulang pukul 14.00," kata Saefullah, saat meninjau aksi demo di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam.

Sementara untuk pengamanan di aksi demo besok, Saefullah menyebutkan telah menurunkan ribuan personel. Dengan menempatkan ke titik-titik strategis terkait rencana aksi besok.

"Kami menyikapi surat dari Kapolda Metro Jaya, untuk membantu keamanan dalam unjuk rasa ini. Diantaranya sebanyak 3.000-an Satpol PP, 2.000-an personel Dishub, dan petugas kesehatan kami sebar di semua titik," kata Saefullah.

Para petugas tersebut ditempatkan di titik strategis untuk kepentingan nasional, DKI Jakarta, dan masyarakat.

"Kami turunkan para petugas tersebut dari gedung DPR, KPU, Bawaslu, arah Monas, dan arah Istana Negara," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menurunkan mobil ambulan ke beberapa titik. Sedangkan, ribuan petugas, ditempatkan sesuai dengan kebutuhan pada kondisi di lapangan.

"Kita pegang dengan konstitusi, semua warga negara pedomannya adalah konstitusi. Kami berharap berjalan dengan baik, penuh kesadaran dan kepala dingin. Untuk waktu pengamanan, situasional. Kalau besok selesai, kami tarik juga para petugas," jelasnya.

Sementara untuk kegiatan Gubernur DKI, Anies Baswedan, akan ditugaskan kepada Saefullah. Dimana saat ini, Anies sedang Dinas Luar Negeri ke Tokyo, Jepang.

"Memang saya ditugaskan selama beliau kunjungan resmi di Tokyo. Mudah-mudahan tugasnya segera selesai dan kembali bertugas," jelasnya.

Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved