Ahmad Syaikhu Optimis Pemilihan Wagub DKI Berjalan Meski Dirinya Berpotensi Lolos Jadi Anggota DPR

Ahmad Syaikhu menyebutkan, jika proses pemilihan usai sebelum masa pelantikannya, maka dirinya masih tetap berpeluang jadi Wagub DKI.

Ahmad Syaikhu Optimis Pemilihan Wagub DKI Berjalan Meski Dirinya Berpotensi Lolos Jadi Anggota DPR
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ahmad Syaikhu 

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Syaikhu disebut terancam batal menjadi Cagub DKI, dikarenakan lolos menjadi anggota DPR RI.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Syaikhu menyebut jika proses pemilihan usai sebelum masa pelantikannya, maka dirinya masih tetap berpeluang jadi Wagub DKI.

"Kan di lantik Oktober 2019, jadi dalam hal ini kalau memang Pansus ini berjalan sebelum pelantikan saya kira tidak ada masalah."

"Artinya saya juga belum dilantik juga sebagai anggota DPR RI," kata Ahmad Syaikhu di Kantor Asyikpreneur, Bekasi, Selasa (21/5/2019).

Ia mengatakan, dirinya tak perlu mundur dari calon anggota DPR RI selama Pemilihan Wagub DKI oleh Panitia Khusus (Pansus) sebelum pelantikan anggota DPR RI periode baru Oktober 2019 nanti.

"Enggak perlu mundur (calon DPR RI) dong, kan ini sebelum pelantikan."

"Baru diumumin sama KPU."

"Nanti, kalau mundur malah menyalahi aturan, mau mundur dari mana orang dilantik aja belum," ujar Syaikhu.

Syaikhu berharap, agar Pansus segera menyelesaikan proses pemilihan Wagub segera rampung sesuai harapan masyarakat. Jika tugas itu diselesaikan, itu sebuah prestasi yang bagi bagi mereka.

"Anggota Pansus ini kan terdiri dari para anggota dewan DPRD DKI, jika pansus ini bisa berjalan sebelum berakhirnya periode anggota dewan, masyarakat DKI hormat pada anggota dewan sekarang."

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved