Berita Bekasi

WASPADA! Ini 8 Ruas Jalur Mudik Lebaran di Bekasi yang Mengalami Kerusakan Parah

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air atau BMSDA Kota Bekasi, mencatat ada 8 jalur mudik di Bekasi dalam kondisi rusak parah.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Sebuah tangki air bekas rumah berada di tengah Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Senin (20/5/2019) pagi. Warga menaruh tangki air sebagai tanda bahaya bahwa ruas jalan setempat sedang rusak parah. 

PIHAK Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air atau BMSDA Kota Bekasi, mencatat ada 8 jalur mudik di Bekasi dalam kondisi rusak parah.

Diketahui, 8 ruas jalur mudik alami kerusakan di Bekasi, yakni Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Djuanda, Jalan Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan Cut Meutia, Jalan Mayor Hasibuan, Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Yani.

Hal itu pun dijelaskan Kabid Bina Marga pada Dinas BMSDA Kota Bekasi, Widayat Subroto.

Dikatakannya, total panjang kerusakan di 8 ruas jalan sekitar 20 kilometer.

Kalahkan Persipura 3-0 di Laga Perdana, Persib di Posisi Kedua Klasemen, Pemain Diliburkan Sehari

1-10 Juni DFSK Siaga Mudik Hadir di Titik-titik Jalur Mudik 2019 Berikut Ini

Kronologi Lieus Sungkharisma Ditangkap Polisi, Diciduk Saat Bersama Seorang Wanita di Apartemen

Namun pada pekan lalu, petugas telah memperbaiki dua ruas mudik di Jalan Chairil Anwar dan Jalan Djuanda sepanjang 2,6 kilometer.

Dengan demikian, total jalan yang rusak sekarang menjadi 17,4 kilometer. "Untuk Jalan I Gusti Ngurah Rai dan jalan lainnya target kami pekan ini selesai, sehingga di awal pekan depan kondisi jalur mudik dalam keadaan mulus," kata Subroto pada Senin (20/5).

Menurut dia, alokasi dana perbaikan ruas jalan itu diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp 1,5 miliar.

Adapun untuk jalur mudik Jalan KH Noer Ali Kalimalang perbaikan jalannya menjadi tanggung jawab pemegang konsesi tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

Pembunuhan Sadis di Bandung: Mayat Istri Dikarungi, Suami Dianiaya. Identitas Pelaku Sudah Diketahui

Ghea Idol Ingin Dapat Hidayah dan Kemantapan Hati Untuk Mengenakan Hijab

VIDEO : Bawaslu Tolak Laporan Kecurangan Pemilu Karena Buktinya Cuma Klipingan Berita

"Untuk Jalan KH Noer Ali kita sudah menekan kesepakatan bersama (MoU) dengan pelaksana proyek Becakayu, sehingga mereka yang akan memperbaiki ruas jalan itu," jelasnya.

Diberitakan WartaKotaLive sebelumnya, Sebuah tangki air bekas di tengah Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (20/5/2019) pagi menarik perhatian pengendara.

Rupanya, penyebab tangki air ada di tengah jalan tersebut, karena ulah warga kesal Jalan I Gusti Ngurah Rai rusak hingga membahayakan pengendara.

Menurut seorang tukang tambal ban di lokasi, Nur Jaya (29) mengatakan, warga taruh tangki air di Jalan I Gusti Ngurah Rai tersebut sejak subuh hari tadi.

Cara Sederhana Memeriksa Apakah Telur Masih Bagus Layak Dikonsumsi Atau Telur Sudah Busuk

Warga Taruh Tangki Air Bekas di Tengah Jalan I Gusti Ngurah Rai Bekasi, Ini Penyebabnya

KPAI Kecam Sekolah yang Tidak Luluskan Siswa Karena Kritisi Kebijakan Kepsek

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved