Berita Video

VIDEO: Politisi Gerindra Permadi Dilaporkan ke Polda Atas Dua Kasus

"Ada dua laporan yang kami terima dengan terlapor Permadi. Dan sejak tadi pagi sudah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus," katanya.

Politisi Partai Gerindra, Permadi diperiksa penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) terkait dugaan ujaran kebencian dan makar atas pernyataannya soal revolusi di DPR.

Permadi diperiksa sejak pukul 10.00 di Gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya dan keluar dari ruangan sekitar pukul 14.30.

Dengan mengenakan pakaian hitam-hitam ia didampingi kuasa hukumnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pemeriksaan atas permadi di Ditreskrimsus berdasarkan dua laporan yang masuk ke Mapolda Metro Jaya.

"Ada dua laporan yang kami terima dengan terlapor Permadi. Dan sejak tadi pagi sudah menjalani pemeriksaan di Ditreskrimsus," katanya.

Sebelumnya Permadi dilaporkan oleh Stefanus Asat Gusma dan Josua Viktor sebagai Ketua Yayasan Bantuan Hukum Kemandirian Jakarta, ke Polda Metro Jaya.

Laporan Gusma tercatat pada nomor LP/2885/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum. Sedangkan laporan Viktor teregister pada LP/2890/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimum.

Pasal yang diterapkan dalam kedua laporan itu adalah pasal UU ITE serta dugaan makar yang masuk Pasal 107 KUHP dan 110 KUHPjuncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 4 juncto Pasal 16 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis

Kepada wartawan yang menunggunya, Permadi menyatakan ia menjawab 15 pertanyaan yang diajukan penyidik saat diperiksa di Ditreskrimsus.

"Ada 15 pertanyaan yang saya jawab dan dinyatakan belum selesai. Saya juga bersedia untuk dipanggil lagi, rencananya minggu depan atau Senin depan," kata Permadi di Mapolda Metro Jaya, Senin.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved