Mudik Lebaran

Sambut Mudik Lebaran, Daops 1 PT KAI Perluas Stasiun Senen

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 1 melakukan pembangunan hall zona 3 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Sambut Mudik Lebaran, Daops 1 PT KAI Perluas Stasiun Senen
Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf
Executive Vice President Daops 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah (tengah). 

Disamping itu juga dilakukan penambahan kursi tunggu untuk penumpang di area setelah boarding gate sebanyak 23 kursi, hingga jumlahnya mencapai 92 kursi.

Pada masa arus mudik 2019 Stasiun Gambir juga memiliki fasilitas baru bagi penumpang KA, yakni co-working space yang terletak di hall selatan.

WARTA KOTA, GAMBIR--- Menyambut arus mudik Lebaran 2019, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops 1 melakukan pembangunan hall zona 3 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Pembangunan itu agar dapat menambah jumlah tempat duduk dari sebelumnya 80 tempat duduk menjadi 700 tempat duduk.

"Sebelum dilakukan peremajaan fasilitas di zona 3 yang terletak di area non steril, sebelum lokasi boarding gate pada Stasiun Pasar Senen luasnya hanya 950 meter persegi. Namun setelah dilakukan peremajaan luasnya menjadi 1.700 meter persegi," kata Dadan Rudiansyah, Executive Vice President Daops 1 Jakarta, Senin (20/5/2019).

Huawei Dilarang Amerika Serikat, China Siap Balas Tindakan Donald Trump

Sedangkan, untuk kapasitas tempat duduk ruang tunggu zona 3 yang semula hanya berkapasitas 80 tempat duduk, akan menjadi 700 tempat duduk.

Disamping itu juga dilakukan penambahan kursi tunggu untuk penumpang di area setelah boarding gate sebanyak 23 kursi, hingga jumlahnya mencapai 92 kursi.

"Guna menampung naik turun penumpang pada kereta api yang memiliki rangkaian panjang, PT KAI Daops 1 Jakarta juga telah menyelesaikan pekerjaan perpanjangan peron 3 dan 4 sebelum masa arus mudik berlangsung," kata Dadan.

Selain itu, pada masa arus mudik 2019 Stasiun Gambir juga memiliki fasilitas baru bagi penumpang KA, yakni co-working space yang terletak di hall selatan.

Perang Dagang, Trump: Banyak Perusahaan Hengkang dari China

Co-working space merupakan sebuah ruangan yang disiapkan bagi penumpang atau calon penumpang untuk melakukan aktivitas pekerjaan di area stasiun.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved