Revitalisasi Kalimalang

Revitalisasi Kalimalang seperti Sungai di Korea Tunggu Proyek Tol Becakayu Rampung

Proyek revitalisasi Kalimalang seperti Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan tak kunjung dimulai.

Revitalisasi Kalimalang seperti Sungai di Korea Tunggu Proyek Tol Becakayu Rampung
Warta Kota/Muhamad Azzam
Kalimalang di kawasan Kota Bekasi akan direvitalisasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE -- Proyek revitalisasi Kalimalang seperti Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan tak kunjung dimulai.

Rencana proyek revitalisasi Kalimalang itu ramai setelah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalukan postingan di Instagram pribadinya.

Kepala Seksi Pengembangan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Idi Susanto mengatakan revitalisasi Kalimalang itu sudah ada dananya dan anggarannya.

Tetapi belum dapat dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Proyek revitalisasi baru bisa berjalan jika pembangunan Tol Becakayu rampung. Jadi diselaraskan nanti titik lokasinya," kata Idi, Senin (20/5/2019).

Jika dipaksakan dimulai, kata Idi, akan tidak maksimal dan khawatir kena bongkar kembali.

"Proyek tol Becakayu diteruskan jadi sampai nyambung ke Tambun, kalau revitalisasi dikerjakan sekarang khawatir malah tidak akan maksimal, apalagi kan melewati area sekitar rencana revitalisasi, makanya perlu tunggu dulu sampai selesai," jelas Idi.

Adapun untuk progres pembangunan Tol Becakayu sejauh ini pemerintah pusat tengah menjalankan proyek pembangunan seksi 2A dari Galaxy hingga di kawasan dekat ruko Sun City di Jalan Mayor M Hasibuan.

"Kalau seksi pertama kan dari Kampung Melayu ke Cawang terus Cawang sampai ke Galaxy. Kalau seksi 2B yang sampai Tambun ini masih dalam pembenahan dan persiapan di tingkat pemerintah pusat,"katanya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved