Jalan Rusak

Panjang Kerusakan Jalur Mudik di Bekasi hingga 17,4 Kilometer

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi mencatat delapan jalur mudik di wilayah setempat dalam kondisi rusak

Panjang Kerusakan Jalur Mudik di Bekasi hingga 17,4 Kilometer
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Sebuah tangki air bekas rumah berada di tengah Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi pada Senin (20/5/2019) pagi. Warga menaruh tangki air sebagai tanda bahaya bahwa ruas jalan setempat sedang rusak parah. 

BEKASI, WARTAKOTALIVE -- Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi mencatat delapan jalur mudik di wilayah setempat dalam kondisi rusak.

Adapun delapan ruas jalur mudik yang mengalami kerusakan di wilayah setempat adalah Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Djuanda, Jalan Sudirman, Jalan Chairil Anwar, Jalan Cut Meutia, Jalan Mayor Hasibuan, Jalan Sultan Agung dan Jalan Ahmad Yani.

Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas BMSDA Kota Bekasi Widayat Subroto mengatakan, total panjang kerusakan dari delapan ruas jalan itu sekitar 20 kilometer.

Namun pada pekan lalu, petugas telah memperbaiki dua ruas mudik di Jalan Chairil Anwar dan Jalan Djuanda sepanjang 2,6 kilometer.

Dengan demikian, total jalan yang rusak sekarang menjadi 17,4 kilometer.

"Untuk Jalan I Gusti Ngurah Rai dan jalan lainnya target kami pekan ini selesai, sehingga di awal pekan depan kondisi jalur mudik dalam keadaan mulus," kata Subroto pada Senin (20/5).

Menurut dia, alokasi dana perbaikan ruas jalan itu diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp 1,5 miliar.

Adapun untuk jalur mudik Jalan KH Noer Ali Kalimalang perbaikan jalannya menjadi tanggung jawab pemegang konsesi tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM).

"Untuk Jalan KH Noer Ali kita sudah menekan kesepakatan bersama (MoU) dengan pelaksana proyek Becakayu, sehingga mereka yang akan memperbaiki ruas jalan itu," jelasnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved