Kalah Postur Namun Daya Juang dan Nyali Tim Arung Jeram Indonesia Lebih Besar

Meski kalah postur, tim putri arung jeram Indonesia bernyali besar dan punya daya juang lebih daripada lawan-lawannya.

Kalah Postur Namun Daya Juang dan Nyali Tim Arung Jeram Indonesia Lebih Besar
istimewa
Timnas putri beraksi. 

Meski kalah postur, tim putri arung jeram Indonesia bernyali dan punya semangat lebih besar daripada lawan-lawannya pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019 di Sungai Tully, Australia.

Hal ini diungkapkan pelatih tim Aceng Supendi, Senin (20/5/2019).

Aceng  mengaku terharu dan bangga terhadap tim yang berasal dari Sungai Citarik ini.

”Target kami awalnya hanya mendapat 1 emas dan masuk 3 besar, serta memperbaiki posisi tim U23 Women Indonesia sebelumnya. Target tersebut saya patok mengingat tim baru saja masuk ke tingkatan U23 dimana pada kejuaraan dunia sebelumnya tim bertanding pada kelas U19. Terlebih lagi jika dilihat dari postur tubuh tim yang jauh lebih kecil dari lawan-lawannya. Ketika akhirnya mereka berhasil merebut 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan secara keseluruhan menjadi juara umum, saya merasa mereka daya juangnya luar biasa,” paparnya.

Timnas Arung Jeram Junior Putri Indonesia.
Timnas Arung Jeram Junior Putri Indonesia. (istimewa)

Indonesia Juara Dunia Arung Jeram

Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Amalia Yunita juga mengapresiasi prestasi tim junior putri Indonesia yang berhasil menjadi juara dunia.

“Saya sangat mengapresiasi perjuangan semua yang terlibat dalam perjuangan ini, terutama kepada atlit, pelatih, manager dan juga rekan-rekan pengurus di pusat dan daerah yang telah bekerja keras bahu membahu tanpa pamrih untuk dapat mendukung tim. Tim telah berjuang secara luar biasa diluar kemampuan mereka. Kemenangan mereka adalah karena mereka memiliki mental baja dan sangat antusias untuk mengibarkan Merah Putih di negara Kangguru ini. Perjuangan mereka bukan hanya mengayuh dayung, tetapi juga beradaptasi dengan cuaca dingin dan hujan yang terus turun tanpa henti,” papar Yuni yang menjadi salah juri pada ajang ini, Senin (20/5/2019).

Ketua Umum PB FAJI Amalia Yunita
Ketua Umum PB FAJI Amalia Yunita (istimewa)

Tim U23 Women Indonesia berhasil menjadi Juara Dunia dalam event IRF R6 World Rafting Championships 2019 yang diselenggarakan di Tully River, Cairns, Australia.

Kemenangan ini dipastikan setelah menuai skor 301 di lomba pengarungan sungai jarak panjang Down River Race pada 19 Mei 2019.

Raih Emas, Tim Putri Junior Indonesia Kibarkan Merah Putih pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2019

Pada nomor ini tim memasuki garis finis pada urutan ke-tiga, terpaut 1,61 detik setelah tim tuan rumah Australia.

Sebelumnya, tim yang mendapat dukungan penuh dari PB Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) ini telah mendulang medali emas di nomor Head to Head (H2) atau pertarungan satu lawan satu dan di nomor Slalom.

Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved