Pemilu 2019

Himbauan Dandim Depok Untuk Menjaga Perdamaian Menjelang dan Setelah Pengumuman Resmi KPU

Dandim 0508/Depok Letkol Eko Syah Putra menghimbau kepada seluruh warga di Depok, Jawa Barat, khususnya, untuk terus menjaga perdamaian.

Himbauan Dandim Depok Untuk Menjaga Perdamaian Menjelang dan Setelah Pengumuman Resmi KPU
Warta Kota/Gopis Simatupang
Dandim 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra di Deklarasi Damai di halaman Ruko Pesona Khayangan, Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019) petang. 

Ormas Maluku Satu Rasa (M1R) Kota Depok, Jawa Barat, menggelar deklarasi damai menjelang pengumuman rekapitulasi suara Pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (22/5/2019).

Deklarasi dilakukan di halaman Ruko Pesona Khayangan, Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Sabtu (18/5/2019) petang.

Dalam acara itu, pemuda Maluku berikrar menolak cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilu, termasuk isu people power yang mengarah kepada tindak kekerasan.

Deklarasi tersebut dihadiri Komandan Komando Distrik Militer 0508/Depok Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kabagops Polresta Depok Kompol Agung, serta seluruh pengurus dan anggota Ormas M1R.

Dandim 0508/Depok Letkol Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar mengapresiasi deklarasi tersebut.

Menurutnya, deklarasi ini merupakan upaya bersama menyikapi beberapa respons masyarakat di media sosial, baik itu kubu pendukung pasangan calon (Paslon) 01 maupun kubu Paslon 02.

"Kami telah melihat dan mendengar deklarasi damai yang dilakukan Maluku Satu Rasa terkait Pemilu 2019. Hingga saat ini, intinya NKRI harga mati. Dalam arti, kita harus tetap damai walau berbeda pilihan," kata Letkol Eko Inf Eko Syah Putra Siregar.

Eko Syah Putra Siregar mengajak seluruh masyarakat Depok tetap dalam situasi kondusif, menyampaikan aspirasi sesuai undang undang yang berlaku.

"Kepada kedua pendukung, jika ingin menyalurkan aspirasi, ikuti peraturan maupun perundang-undangan yang berlaku, tidak bersifat anarkis sampai menjadikan konflik yang cukup pelik nantinya," katanya.

Untuk warga Depok, lanjutnya, agar menciptakan pemilu damai dan sejuk, hingga pengumuman rekapitulasi suara Pemilu oleh KPU pada Rabu nanti sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2014.

"Saya mengimbau kepada masyarakat dan partai peserta pemilu di Depok agar terus menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah masing-masing," tutur Eko Syah Putra Siregar.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved