Atletik

Zohri Menangis Saat Laporan ke Pelatih Terbaik Asia

Lalu Muhamad Zohri langsung menelepon pelatihnya begitu lolos ke Olimpiade 2020 Tokyo dan Kejuaraan Atletik Dunia 2019.

Zohri Menangis Saat Laporan ke Pelatih Terbaik Asia
Alkass
Lalu Muhammad Zohri tersenyum usai menerima pengalungan medali perak di Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha, Qatar, Senin (22/4/2019). 

Lalu Muhamad Zohri langsung menghubungi pelatihnya, Eni Nuraeni Sumartoyo, lewat video call, begitu dia dipastikan lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Begitu wajah Eni muncul di layar telepon seluler (ponsel)-nya, remaja berusia 18 tahun ini langsung menangis di depan sang pelatih. Demikian diungkapkan Eni kepada Warta Kota

Tiket Olimpiade Tokyo itu diperoleh Zohri, setelah dia berhasil mencatatkan waktu 10,03 detik untuk nomor lari 100 meter putra, di ajang Seiko Golden Grand Prix Osaka 2019 pada Minggu (19/5).

Waktu yang diraih Zohri itu memenuhi syarat 10,05 detik, yang menjadi standar kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Tidak hanya tiket Olimpiade Tokyo yang diperolehnya, dengan catatan waktu itu Zohri juga bisa tampil di Kejuaraan Atletik Dunia (IAAF World Athletics Championships) yang akan dislenggarakan di Doha pada bulan Oktober tahun ini. 

Muhammad Zohri Kembali Cetak Rekor Nasional dan Lolos Olimpiade 2020

Pencapaian Zohri di Nagai Stadium, Osaka itu memang di luar perkiraan banyak orang. termasuk  Eni . Pasalnya, progres 0,10 detik yang diraih Zohri itu luar biasa besar.

Rekor personal terbaik Zohri sebelumnya adalah 10,13 detik, yang dicatatkannya di Kejuaraan Atletik Asia di Doha, Qatar, pada 22 April lalu.

Lalu, tidak sampai sebulan kemudian, sprinter berusia 18 tahun ini bisa mencatatkan waktu 10,03 detik di Osaka.

"Kalau orang lain, memecahkan waktu 10,13 ke 10,03 itu membutuhkan latihan selama 2 tahun," ujar Eni lewat telepon.

Pelatih atletik terbaik se-Asia ini menduga, keinginan remaja asal Nusa Tenggara Barat itu, untuk berlomba di Olimpiade, sangat kuat sehingga dia mengerahkan seluruh kemampuannya.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved