Berita Video

VIDEO: Wanita Gamers Online Bobol Bank Hampir Rp 2 Miliar dengan Modus Voucher

Dan ini sudah berkali-kali dengan total kerugian mencapai kurang lebih Rp 1,85 Miliar," katanya.

YS (26) perempuan muda asal Pontianak, Kalimantan Barat, dibekuk aparat Ditreskrimum Polda Metro Jaya, karena diketahui sudah membobol uang salah satu bank hingga Rp 1,85 Miliar.

Pembobolan dilakukan YS dengan cara transfer dana dalam bentuk e-voucher dan mata uang lain dalam game online Mobile Legend.

YS diketahui seorang gamers atau pemain game online Mobile Legend sejak setahun terakhir. Karenanya dana bank yang dibobolnya digunakan untuk membeli segala fasilitas hingga hero dalam game online Mobile Legend.

VIDEO: Bos Pom Bensin Dirampok Sopir Pribadi, Duit Setoran Rp 84 Juta Disikat

Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam, mengatakan YS diamankan pihaknya dari rumahnya di Pontianak, Kalimantan Barat; Rabu (1/5/2019).

Menurut Ade, dari pengakuan YS dijelaskan bahwa saat bermain game Mobile Legend, ada sejumlah peralatan atau fasilitas yang harus dibeli gamers dengan e-voucher.

"Tersangka ini melakukan pembelian e-voucher untuk game Mobile Legend di e-commerce Unipin. Caranya dengan transfer dana lewat rekening banknya, di e-commerce itu" kata Ade, Sabtu (18/5/2019).

VIDEO: Remaja Siswa Madrasah Tewas Dibacok Saat Sahur On The Road

Hal itulah yang dilakukan YS. Namun bedanya kata Ade, meski YS berhasil mendapatkan e-voucher setelah transaksi, saldo di rekening YS tidak berkurang sama sekali.

"Artinya dana bank dibobol tersangka untuk top up game online Mobile Legend. Ini dilakukan tersangka berulang kali dan ia sadar melakukannya," kata Ade.

Karenanya kata dia pihak bank yang dibobol curiga dan membuat laporan ke pihaknya.

VIDEO: Melihat Imigran Afghanistan Berbuka Puasa di Pinggir Jalan

"Pihak bank menerangkan bahwa mereka menemukan adanya beberapa transaksi yang janggal. Dimana mereka telah melakukan beberapa kali transaksi pembayaran di e-commerce Unipin dari rekening bank lain dengan menggunakan Virtual Account BNI," kata Ade.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved