Berita Video

VIDEO: Taman Bunga Matahari di KBT Cakung Jadi Lokasi Favorit Ngabuburit Warga

Area di pinggir Kanal Banjir Timur (KBT) dimanfaatkan PPSU Kelurahan Ujung Menteng untuk ditanami tumbuhan-tumbuhan.

Daerah di sudut pinggiran ibu kota masih jarang terekspose masyarakat Jakarta. Padahal, sebagian dari daerah pinggiran menyajikan pesona tersendiri bagi penduduk di sekitarnya. Seperti keberadaan taman bunga Matahari, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur.

Taman bunga matahari berada tepat di perbatasan antara Kota Bekasi dan Jakarta Timur. Area di pinggir Kanal Banjir Timur (KBT) dimanfaatkan PPSU Kelurahan Ujung Menteng untuk ditanami tumbuhan-tumbuhan.

Taman seluas kurang lebih 50 meter persegi tepat di seberang Rusun Rawa Bebek itu persegi tersebut dikunjungi masyarakat untuk berswafoto sambil menunggu berbuka puasa.

VIDEO: Barbershop dan Laundry di Depok ini Sediakan Promo Gratis Bagi yang Hafal Bacaan Alquran

"Kebetulan tinggal di dekat sini, jadi sekalian ngajak anak untuk jalan-jalan sambil ngabuburit," ungkap Fitria (42) di lokasi, Minggu (19/5).

Fitra mengapresiasi kinerja petugas PPSU Kelurahan Ujung Menteng yang menanami area di pinggir KBT agar terlihat sejuk dan asri. Sebelumnya, area tersebut hanya merupakan kebun-kebun dan bahkan dimanfaatkan sebagai tempat membuang sampah.

"Daripada kotor dan bau sama sampah. Memang lebih baik ditanam seperti ini," ujarnya.

VIDEO: Polisi Selidiki Barang-barang yang Melekat di Tubuh Mayat Wanita di Waduk Pluit

Tak hanya bunga matahari, bibit sayuran seperti cabai, terong dan tomat juga ditanam di sekitar area itu.

Warga lain bernama Suhendar (53) mengungkapkan sering mendatangi area tersebut untuk menghabiskan waktu luang. Kegiatan jalan-jalan sore warga di sekitar KBT pun kini terlihat lebih menyenangkan.

"Jadi bagus daerah KBT sekarang. Harapan saya kalau bisa ini bisa sama-sama kita jaga agar terawat dan tetap terlihat bagus," kata Suhendar. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved