Berita Video

VIDEO: Bos Pom Bensin Dirampok Sopir Pribadi, Duit Setoran Rp 84 Juta Disikat

"Dari pengakuan pelaku, ia nekat merampok bos nya itu karena punya utang Rp 25 Juta ke koperasi serta butuh uang untuk memasukkan anaknya ke sekolah,

Bos SPBU atau pom bensin Hartono Sugimin dirampok saat berada di rumahnya di Jalan Hang Tuah Raya, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019) malam pukul 21.00.

Pelaku menghantamkan pipa besi ke kepala Hartono sebelum merebut uang setoran SPBU Rp 84 Juta yang baru diterima Hartono dari karyawannya malam itu.

Dari hasil penyelidikan polisi diketahui pelaku adalah Sunarno (43) sopir pribadi korban. Dalam waktu kurang dari 24 jam polisi membekuk Sunarno dan menyita kembali uang hasil rampokan yang di simpan pelaku di rumah kontrakannya di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2019).

VIDEO: Remaja Siswa Madrasah Tewas Dibacok Saat Sahur On The Road

Wakil Direktur Reserse dan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam mengatakan pelaku sudah 4 tahun bekerja pada korban dan sudah melakukan perencanaan untuk merampok bosnya sendiri itu.

"Dari pengakuan pelaku, ia nekat merampok bos nya itu karena punya utang Rp 25 Juta ke koperasi serta butuh uang untuk memasukkan anaknya ke sekolah, di tahun ajaran baru ini," kata Ade, Sabtu (18/5/2019).

Ia menjelaskan pelaku sudah mengetahui kebiasaan bosnya. Yakni korban selalu menerima uang setoran penjualan SPBU di rumahnya pada malam hari.

"Hal itu dimanfaatkan pelaku, untuk menyusun rencana merampok korban," kata Ade.

Apalagi tambahnya pelaku memiliki kunci pintu kecil di samping rumah korban untuk akses ia masuk saat akan bertugas menjadi sopir pribadi korban.

Karenanya pada hari itu, tambah Ade, pelaku kembali ke rumah bosnya diam-diam pukul 20.00 malam.

VIDEO: Begini Reka Ulang Pembunuhan Wanita di Apartemen Karena Pelaku Kurang Duit Bayar Berkencan

"Ia selesai bertugas pukul 17.00 mengantar bosnya pulang ke rumah. Setelah itu pelaku pulang ke rumahnya di Mampang, dan kembali ke rumah bosnya diam-diam pukul 20.00 dengan motor," kata dia.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved