Kabar Artis

Tina Toon: Penyanyi Cilik yang akan Duduki Kursi DPRD DKI Jakarta

Siapa yang tidak kenal wanita bertubuh gemuk dan populer lewat lagu anak-anaknya yang bertajuk 'Bolo-Bolo', yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
TINA Toon di Kantor Redaksi Wartakotalive.com, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM -- Siapa yang tidak kenal wanita bertubuh gemuk dan populer lewat lagu anak-anaknya yang bertajuk 'Bolo-Bolo', yakni Agustina Hermanto alias Tina Toon (25) di era tahun 1990-an.

Lagu 'Bolo-Bolo' memang terkenal di tahun 1999 membuat Tina Toon menjadi penyanyi cilik yang digandrungi oleh anak-anak.

Masalahnya, bukan karena lagu 'Bolo-Bolo' saja, melainkan dengan ciri khas gerakan leher dan kepalanya, nama Tina Toon tidak bisa dilupakan hingga dirinya menjadi wanita Generasi Milenials.

Ketika usianya sudah remaja, publik dikagetkan dengan kabar Tina Toon yang melakukan diet ketat, agar dirinya bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal layaknya seorang wanita.

Semakin bertambah dewasa, Tina Toon kembali membuat publik geger dengan keputusannya untuk terjun ke Panggung Politik, dengan menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai PDIP.

Lewat partai PDIP, Tina Toon maju ke DPRD DKI Jakarta lewat Daerah Pemilihan (Dapil) II, Cilincing, Koja, Kelapa Gading, dan Kepulauan Seribu, Jakarta Utara.

Tentu banyak yang bertanya-tanya, apa modal Tina Toon selain uang dan popularitasnya untuk maju berpolitik? Rupanya ia sudah punya bekal itu sejak dirinya masih remaja.

Tina Toon mengakui kalau dirinya dulu menjadi anggota organisasi Banteng Muda Indonesia, yang merupakan organisasi dari Partai PDIP.

Sehingga, pembelajaran politik ia raih sejak bergabung di sana.

Nama Tina Toon meramaikan Pesta Demokrasi 2019 dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, yakni Caleg dan Calon Presiden (Capres) secara bersamaan.

Selain Tina Toon, ada lebih dari 50 selebriti Indonesia yang mendaftarkan dirinya menjadi Caleg, lewat 14 Partai yang terdatar dalam Pemilu 2019.

Setelah Pesta Demokrasi bergulir pada 17 April 2019, Tina Toon dikabarkan mendapatkan suara besar di Jakarta Utara, sehingga ia disebut lolos menduduki kursi DPRD DKI Jakarta.

Meskipun Tina Toon pernah mendapatkan sebuah masalah, dimana alat peraga spanduknya dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, saat malam Hari Raya Natal tahun 2018 lalu.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved