Tiga Klub Liga Inggris Kecipratan Kebahagiaan Manchester City

Manchester City tidak mau bahagia sendirian setelah menjuarai Piala FA 2019. Cityzen membagi kebahagiaan itu dengan tiga klub lainnya. Siapa mereka?

Tiga Klub Liga Inggris Kecipratan Kebahagiaan Manchester City
TWITTER.COM/MANCITY
Akun Twitter resmi Manchester City mengunggah foto yang menampilkan prestasi The Citizens pada musim 2018-2019. 

Kegembiraan luar biasa terjadi di klub Manchester City, setelah mereka menjuarai kompetisi Piala FA 2019, Sabtu (18/5).

Klub kota Manchester itu menggilas tanpa ampun lawan mereka di babak final, Watford, dengan skor 6-0.

David Silva, Gabriel Jesus, Kevin de Bruyne, dan Raheem Sterling mencatatkan nama mereka sebagai pencetak gol ladi laga final itu.

Ada banyak alasan yang membuat skuad berjuluk Cityzen ini layak gembira. Pertama, inilah kemenangan pertama mereka di kompetisi ini, sejak delapan tahun lalu. Sebelum ini, mereka menjuarai Piala FA di musim 2010-2011.

Alasan kedua, menjuarai Piala FA membuat City menorehkan sejarah baru di sepak bola Inggris, sebab mereka menjadi tim pria pertama di Inggris, yang memenangi treble domestik. Selain Piala FA, musim ini Cityzen menjadi kampiun di kompetisi Liga Inggris dan Piala FA.

Manchester City Juara Piala FA, Ukir Trebel dalam Semusim

Bahkan Pep Guardiola, Pelatih City, sampai heran melihat anomali di sepak bola Inggris, yakni belum pernah ada tim pria yang menjuarai treble domestik.

Uniknya, City tidak mau bahagia "sendirian" menikmati kemenangan mereka di Piala FA. City membaginya kepada tiga klub lain di Liga Inggris.

Siapa saja ketiga klub itu?

Manchester United (MU)

Sampai sekarang MU masih menjuluki City sebagai "tetangga yang berisik", namun si tetangga yang berisik itu ternyata memberikan "hadiah" kepada MU.

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved