Lifestyle

Generasi Milenial Lebih Menghargai Seni dan Mengejar 3S, Sun, Sea, dan Skin

Milenial tidak lagi terlalu 'silau' dengan barang bermerek tapi lebih mengejar 3S yakni sun (matahari), sea (pantai) dan skin (kulit).

Generasi Milenial Lebih Menghargai Seni dan Mengejar 3S, Sun, Sea, dan Skin
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
Diskusi Seni dan Peluncuran Kompetisi Painting of the year 2019 di Museum Nasional, Jumat (17/5/2019). Acara ini dihadiri Economic Research Head UOB Indonesia Enrico Tanuwidjaja. 

Generasi milenial dianggap lebih menghargai karya seni termasuk lukisan dibandingkan generasi sebelumnya. Dampaknya, terjadi perubahan tren konsumsi.

"Walaupun statistiknya belum ada namun tren penjualan barang-barang bermerek semakin turun seiring bertambahnya jumlah milenial," kata Economic Research Head UOB Indonesia Enrico Tanuwidjaja.

Dia mengatakannya saat Diskusi Seni dan Peluncuran Kompetisi Painting of the year 2019 di Museum Nasional, Jumat (17/5/2019).

Milenial tidak lagi terlalu 'silau' dengan barang bermerek tapi lebih mengejar 3S yakni sun (matahari), sea (pantai) dan skin (kulit).

Ketika mendapatkan gaji, mereka lebih mengejar pengalaman dan eksperimen seperti ke pantai, melihat tari kecak dan mengeluarkan dana untuk produk kecantikan kulit.

Milenial tidak segan mengeluarkan setengah gajinya untuk produk kulit.

Bahkan, kaum milenial termasuk melihat dan membeli karya seni termasuk lukisan.

Banyak Generasi Milenial yang Hanyut dalam Ragam Hiburan dan Tindakan Memuaskan Diri Sendiri

Fakta itu yang mendorong PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan  kompetisi UOB Painting of the Year (POY) 2019.

Sesi diskusi yang ditujukan untuk menginspirasi perupa muda Indonesia yang sedang mengembangkan karier di bidang seni.

Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan, melalui kegiatan ini UOB  berharap generasi perupa muda akan terinspirasi dari pengalaman praktisi yang aktif berkontribusi dalam komunitas seni di Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved