Pilpres 2019

Pulang Kampung ke Pekanbaru Cawapres 02 Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak, Ternyata Ada Tujuan Lain

Cawapres Sandiaga Uno pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru. Disana ia disambut hangat emak-emak di bandara Sultan Syarif Kasim II

Pulang Kampung ke Pekanbaru Cawapres 02 Sandiaga Uno Diserbu Emak-emak, Ternyata Ada Tujuan Lain
Facebook Sandiaga Salahudin Uno
Sandiaga Uno menjenguk relawan wanita bernama Fatmawati di rumahnya di Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (23/4/2019). 

Cawapres 02 Sandiaga Uno pulang kampung ke tanah kelahirannya Pekanbaru.

Sandiaga Uno pulang kampung ke Pekanbaru.

Begitu sampai di Pekanbaru, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itupun langsung disambut relawan emak-emak.

Sembilan Bulan Kosong, Wagub DKI Pengganti Sandiaga Baru Akan Dibahas Pansus Beranggota 35 Orang

Video pulang kampungnya inipun dibagikan oleh Sandiaga Uno melalui akun twitter @sandiuno Sabtu (18/5/2019).

“Tiba di kota kelahiran saya di Pekanbaru. Disambut oleh relawan emak-emak relawan & juga ada Syaikh Rasyid beserta keluarganya,” tulis Sandi dalam postingannya.

Kubu Prabowo-Sandi Pastikan Tak Gugat ke MK, Mahfud MD: Pemilu 2019 Selesai Tanggal 25 Mei

Bukan hanya pulang kampung biasa, ternyata Sandi memiliki tujuan lain.

Ia berencana berkunjung ke rumah keluarga petugas KPPS yang meninggal saat rekapitulasi suara.  

“Sekarang saya akan bertakziyah ke rumah Almarhum Bpk. Hazairin, petugas KPPS yang meninggal dunia saat sedang bertugas merekapitulasi suara masyarakat,” cuit pengusaha muda itu.

Di dalam video, tampak Sandi langsung dikerubungi emak-emak begitu sampai Bandara Sultan Syarif Kasim II. Mereka yang berkostum serempak langsung mengalungi bunga pria yang akrab disapa Papa Online itu.

Seperti dikutip TribunPekanbaru, Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Riau, Tengku Zulmizan Assegaf mengatakan kunjungan sandiaga ke Riau merupakan kunjungan sehari.

"Jika tidak ada aral melintang, insya Allah Cawapres Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) dijadwalkan akan berkunjung ke Riau, khususnya Pekanbaru, Sabtu. Diperkirakan Beliau mendarat dari Jakarta di Bandara SSK II sktr Pkl 10.00 WIB untuk kunjungan satu hari," ujar Zulmizan Assegaf kepada Tribun, Jumat (17/5/2019).

Ani Hasibuan Dokter Bongkar Kematian Anggota KPPS Nilai Ada Kejanggalan Penanganan Laporan Kasusnya

Jokowi Jarang Menghubungi Kaesang Pangarep, Sekarang 4 Kali Dalam Sehari, Ada Apa ?

Sopir Taksi Ditemukan Tewas di Mobilnya, Keluarganya Akui Punya Riwayat Sakit Jantung

Agenda pertama kehadiran Sandiaga Uno ke Riau lanjut Zulmizan ialah Pertemuan Konsolidasi Internal dan Sikaturahim dengan Koalisi dan Relawan 02 se-Riau.

"Pasca Pemungutan Suara 17 April 2019, Cawapres Sandiaga, dan juga Capres Prabowo Subianto (PS) berkunjung ke daerah-daerah untuk menyemangati dan memotivasi tim pemenangan, baik dari koalisi maupun relawan, saksi-saksi dan komponen lainnya untuk terus mengawal secara baik suara 02, sambil memberikan apresiasi terhadap kemenangan di daerah tersebut, termasuk Riau," ujar Zulmizan.

Sandiaga Uno juga dijadwalkan akan melakukan kunjungan takziah ke rumah duka salah seorang Petugas TPS, Almarhum Hazairin yang meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.

"Beliau juga mendapatkan informasi bahwa di kampung halamannya Riau juga ada korban yang gugur dalam menjalankan tugas negara . Karena itu Sandiaga meminta kepada kami BPP Riau agar Beliau difasilitasi bertakziah ke rumah duka untuk menyampaikan rasa dukacita dan empati. Direncanakan, besok (hari ini,red) dari Bandara SSK II Cawapres langsung bertakziah ke rumah Almarhum Bapak Hazairin," jelas Zulmizan.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved