Pilpres 2019

Keluarkan Peringatan Keamanan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Wakil Kedubes AS Sebut Hal Lumrah

KEDUTAAN Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta mengeluarkan security alert alias peringatan keamanan bagi warganya di Indonesia.

Keluarkan Peringatan Keamanan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019, Wakil Kedubes AS Sebut Hal Lumrah
WARTA KOTA/HAMDI PUTRA
Jelang aksi unjuk rasa di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Jumat (8/12/2017) siang, pengamanan di sekitar lokasi diperketat. 

KEDUTAAN Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta mengeluarkan security alert alias peringatan keamanan bagi warganya di Indonesia.

Hal itu dilakukan jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)) pada 22 Mei pekan depan.

Peringatan keamanan tersebut dikeluarkan pada Jumat (17/5/2019) kemarin di laman Kedubes AS, https://id.usembassy.gov/security-alert-u-s-embassy-jakarta-indonesia-may-17-2019/.

Kata Fahri Hamzah, Negara Demokrasi Itu Rakyatnya Cerewet

Peringatan tersebut ditujukan untuk seluruh warga Negeri Paman Sam di Indonesia.

Berikut ini keterangan tertulis yang dikutip dari laman tersebut:

"Pada 22 Mei 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil resmi pemilihan presiden dan legislatif Indonesia.

Mengapa Kubu 02 Menolak Hasil Pilpres tapi Terima Hasil Pileg? Ini Penjelasan Fadli Zon

Pejabat kepolisian Indonesia secara terbuka menyebutkan risiko terorisme meningkat sehubungan dengan pengumuman hasil resmi pemilu, serta media telah melaporkan penangkapan WNI baru-baru ini atas tuduhan terorisme.

Demonstrasi dapat terjadi di tempat-tempat publik yang berada di Jakarta pusat, termasuk kompleks KPU di Menteng, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di MH. Thamrin, serta KPU kota-kota lain, seperti Surabaya dan Medan.

Polisi Indonesia juga menyatakan, personel keamanan ditambah guna mengamankan kantor KPU dan lokasi lain di Jabodetabek, serta mengamankan lalu lintas.

Amien Rais Nilai Wiranto Perlu Dibawa ke Mahkamah Internasional Gara-gara Hal Ini

Warga AS diharapkan menghindari lokasi-lokasi kemungkinan demontrasi terjadi dan tetap memantau perkembangan terkini melalui media.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved