Liga 1 Indonesia 2019

Aksi Bokong Kiper Persipura Ini Membuat Striker Persib Kecewa

Dede Sulaiman memanfaatkan bokongnya untuk menghentikan bola masuk ke gawang Persipura Jayapura.

Aksi Bokong Kiper Persipura Ini Membuat Striker Persib Kecewa
PERSIB.co.id/Derry Setiadi Nugraha
Persib Bandung vs Persipura 

Seorang kiper boleh menggunakan semua bagian  tubuhnya untuk menangkap bola, agar si kulit bundar tidak masuk ke gawangnya.

Maka, kiper Persipura Jayapura, Dede Sulaiman, memanfaatkan bokongnya untuk menangkap bola, di babak pertama laga antara Persib Bandung kontra Persipura, Sabtu (18/5) malam.

Kejadian unik ini terjadi sekitar menit ke-39, ketika sebuah serangan cepat Persib membuat pertahanan Persipura kalang kabut.

Dede melihat bola melesat cepat ke arahnya dari sisi kanan, sementara striker Persib, Ezechiel N'Douassel, siap-siap menyambut si kulit bundar. Melirik ke sisi kirinya, Dede melihat striker Persib lainnya, Artur Geworkyan, juga sudah siap melakukan duel udara.

Maka Dede pun melompat, mencoba lebih dulu meninju bola keluar dari area bahaya. Hanya saja dia kalah cepat dari si bola.

Benda itu malah melewati tangannya, meluncur di sepanjang dadanya, terus turun ke bawah sampai ke kakinya, dan belum juga mau berhenti bergulir di sana.

Tak ada cara lain untuk menghentikan laju bola, kecuali dengan mendudukinya.

Beruntung bagi kiper berusia 33 tahun itu, kali ini tindakannya tidak terlambat lagi sehingga bola berhenti, terimpit di antara bokongnya dan rumput tepat di depan garis gawang Persipura.

Di depan Dede, N'Douassel dan Geworkyan berdiri tegak, menunggu bola terlepas dari cengkeraman bokong Dede, sehingga mereka bisa mensonteknya masuk ke gawang. Hanya saja bola tetap bergeming di tempatnya.

Wajah N'Douasell terlihat sangat kecewa, karena keinginannya tidak terwujud. Maklum, itulah peluang paling bagus yang diperoleh striker berpaspor Chad itu di babak pertama sampai di menit 39, dalam laga di Stadion Jalak Harupat.

Penonton di Stadion Jalak Harupat pun sampai berdiri, berharap gerakan mereka bisa memberikan energi bagi bola untuk mencelat keluar dari impitan. Namun para suporter Persib ini harus kembali duduk dengan wajah kecewa.

Sementara air muka Dede terlihat sangat lega, meski pun tindakannya tidak lazim, tapi cukup membantu.

Hanya saja, delapan menit kemudian raut wajah Dede kembali kusut, karena akhirnya tim tuan rumah berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan itu.

Tendangan bebas Ahmad Jufriyanto ditempatkan dengan baik oleh Geworkyan, di sisi kiri atas posisi Dede. Meski pun kiper kelahiran Jakarta itu sudah melompat, namun tangannya kurang panjang untuk menepis bola.

Gol di menit 45+2 itu menutup babak pertama laga kompetisi Liga 1 Indonesia tersebut.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved