Isu Makar

Kata Fahri Hamzah, Negara Demokrasi Itu Rakyatnya Cerewet

Anggota DPR RI Fahri Hamzah meminta pemerintah untuk lebih terbuka dengan pendapat. Ia sangat menyayangkan banyaknya tuduhan makar yang dilayangkan.

Kata Fahri Hamzah, Negara Demokrasi Itu Rakyatnya Cerewet
Warta Kota/Rangga Baskoro
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon datang menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019). 

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah tak terima dengan pernyataan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, yang menyebut ada aroma makar belakangan ini.

Ia meminta pemerintah harus lebih terbuka dengan pendapat.

“Makar kan gerakan bersenjata yg membahayakan negara, di mana mereka? Siapa yg pimpin? Mana gambarnya? Ayo buka pak,” tantang @Fahrihamzah Jumat (17/5/2019).

Wiranto: Makanya Kalau Enggak Mau Berurusan Sama Polisi Jangan Ngomong Macam-macam

Menurut Fahri Hamzah, pemerintah tidak boleh sensitif terhadap pendapat. Negara, kata Fahri Hamzah, harus terbiasa dengan perdebatan-perdebatan politik.

“Negara demokrasi itu rakyatnya cerewet,” cuitnya.

Ia mengumpamakan dengan seorang anak kecil, di mana anak kecil yang aktif, berani, dan nakal ialah calon anak yang sukses.

“Itu prinsip demokrasi,” tegasnya.

Bahkan, ia membandingkan dengan anak-anak dari negara-negara bebas yang memang sengaja dilatih untuk bertahan dan tidak gampang menyerah.

Wiranto Perintahkan Polisi dan Tentara Simpan Senapan pada 22 Mei, Katanya Pakai Pentungan Saja Dulu

“Maka nanti, negara itu tumbuh kuat karena rakyatnya semuanya kuat. Negara kuat itu bukan karena rakyatnya lemah oleh kekuatan negara. Terbalik,” katanya lagi.

Menurutnya, dahulu mental rakyat Indonesia pun seperti itu. Jika melihat bagaimana akhirnya banyak kerajaan-kerajaan maritim di Indonesia berjaya.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved