Siswa Peraih Nilai UN Sempurna dari SMA 68 Tak Hanya Pintar Juga Hafal Alquran 30 Juz

Dari mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia dan Bahasa Inggris, Dzul berhasil mendapat nilai 100.

Siswa Peraih Nilai UN Sempurna dari SMA 68 Tak Hanya Pintar Juga Hafal Alquran 30 Juz
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Dzul dan Adwiana di SMAN 68 Jakarta. 

Muhammad Dzul Fakhri, siswa yang mendapat nilai Ujian Nasional (UN) sempurna dari Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 68 Jakarta.

Dari empat mata pelajaran yang diujikan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Kimia dan Bahasa Inggris, Dzul berhasil mendapat nilai 100.

Adwiana Hardiyanti, Kepala Sekolah SMAN 68 Jakarta menjelaskan bahwa sosok Dzul disekolah sangat disenangi oleh teman-temannya.

Sebab dalam kesahariannya, Dzul sering kali membantu teman ataupun adik kelasnya yang kesulitan dalam memahami pelajaran.

"Dia itu sangat disenangi teman-temannya. Anaknya baik, sopan, agamanya bagus, santun, murah senyum dan tak sungkan membantu teman kalau kesulitan belajar," ujar Adwiana kepada Warta Kota, Kamis (16/5/2019).

Tak hanya itu, Dzul juga aktif dalam ekstrakulikuler Rohani Islam (Rohis) di sekolahnya.

"Dia masuk di kelompok Rohis dan Alquran itu hafal 30 juz, karena orang tuanya ada target penghafalan. Soleh banget anaknya," kata Adwiana.

Sebagai hadiah telah meraih nilai tinggi, Adwiana pun memberikan kenang-kenangan berupa bolpoin untuk Dzul.

"Semoga bolpoin ini bisa mendampingi dia selama di kampus nanti, juga agar selalu ingat sama sekolahnya ini SMA 68 Jakarta," ungkap Adwiana. 

Dzul dan Adwiana di SMA 68 Jakarta.
Dzul dan Adwiana di SMA 68 Jakarta. (Warta Kota/Anggie Lianda Putri)
Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved