Pemilu 2014

Krisdayanti Jawara di Dapil Malang Raya, Moreno Soeprapto Turun Sedikit, Ini Perolehan Suaranya

Kini hasil perolehan suara akhir KPU Jatim nyata sudah, KD menjadi jawara di daerah pemilihannya yakni Dapil Jatim 5 atau Malang Raya.

Penulis: Wito Karyono | Editor: Wito Karyono
Instagram @krisdayantilemos
Krisdayanti (KD) setelah memberikan suaranya di Pilpres 2019 di Kotamadya Batu, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019) pagi. 

Diva pop Krisdayanti dipastikan melenggang ke senayan setelah perolehan suaranya unggul dari para pesaingnya dalam pemilihan umum (pemilu) 2019 yang digelar pada 17 April lalu.

Wanita yang akrab disapa KD itu maju sebagai calon anggota DPR RI melalui PDIP dengan Dapil Malang Raya.

Awal Mei lalu sudah diprediksi jika suara KD bakal meroket.  Berdasarkan rekapitulasi di Kota Batu, kala itu KD memperoleh suara sebanyak 15.473.

Kini hasil perolehan suara akhir KPU Jatim nyata sudah, KD menjadi jawara di daerah pemilihannya yakni Dapil Jatim 5 atau Malang Raya.

Kabar Krisdayanti Lolos Jadi Anggota DPR: Peroleh Suara Saya Sudah di Angka 120 Ribu, Mohon Doanya

Nyoblos di Kampung Halaman di Batu, Krisdayanti Deg-degan Menjelang Hari Pemungutan Suara

Ini Daftar Artis Jadi Caleg, Krisdayanti Siap Lepas Jabatan Diva Pop Indonesia

Di dapil ini PDIP menjadi juara dengan mengirim tiga wakilnya, namun tak ada yang melebihi suara termasuk  Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah yang juga maju sebagai calon legislator lewat Dapil Malang Raya.

Yakni Krisdayanti dengan 132. 131 suara, sedang Ahmad Basarah 104.914 suara. 

Satu nama caleg PDIP lainnya adalah Andreas Eddy Susetyo dengan 52.611.

"(Perolehan suara) calon urut nomor 2 (sebanyak) 131.131," ujar pihak perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur saat membacakan rekapitulasi di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2019).

Perolehan suara KD bahkan jauh melebihi perolehan mantan pembalap yang mewakili partai Gerindra  Moreno Soeprapto dengan 59.296 suara.

Perolehan Moreno hanya sedikit menurun (625 suara) dibanding perolehan periode sebelumnya atau Pemilu 2014 yang 52.921 suara.

Prabowo Jadi Saksi, Moreno Nikahi Seniman Ini dengan 45 Gram Emas

Seperti dilaporkan TribunJatim  Ketua TKD Kota Malang, Ahmad Wanedi, membenarkan bahwa KD lolos sebagai legislator DPR RI.

Namun melihat perolehan di Kota Batu dan Kota Malang, suara KD terbanyak diantara delapan caleg yang juga dipastikan lolos.

Caleg DPR RI di Dapil Malang Raya non PDIP yang dipastikan lolos diantaranya Latifah Shohib (PKB), Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem).

"Perolehan suara mbak KD paling banyak di antara yang lain. Mungkin faktor keterkenalan salah satunya," ucap dia kala itu.

Halaman
123
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved