Distribusi Air PAM Wilayah Jakarta Barat Berangsur Normal setelah Perbaikan Selesai Dilakukan

Walau memakan waktu lebih dari 24 jam, proses perbaikan pipa telah selesai dilakukan dan pelayanan kembali normal.

Distribusi Air PAM Wilayah Jakarta Barat Berangsur Normal setelah Perbaikan Selesai Dilakukan
Istimewa
PDAM Tirta Kerta Raharja melaksanakan perbaikan kebocoran pipa. 

Peristiwa kebocoran pipa PDAM milik Tirta Kerta Raharja, yang terjadi sejak Rabu (15/5/2019) pagi kemarin, akhirnya telah dapat diperbaiki.

Walau memakan waktu lebih dari 24 jam hingga menghentikan seluruh layanan distribusi air bersih di sebagian wilayah Jakarta Barat, proses perbaikan pipa telah selesai dilakukan dan pelayanan kembali normal.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo.

Dirinya menyebutkan, PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) selaku operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pekerjaan perbaikan kebocoran yang dilakukan oleh PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang telah selesai.

Terkait hal tersebut, pasokan air bersih PALYJA secara bertahap akan kembali normal pada malam nanti, Kamis (16/5/2019) atau sekira pukul 19.00 WIB.

"PALYJA berterima kasih kepada PDAM Tirta Kerta Raharja, Tangerang dan seluruh pihak yang telah menyelesaikan pekerjaan ini. Selama pekerjaan berlangsung, PALYJA secara aktif mengirimkan truk tanki air ke Rumah Sakit, Rumah Susun dan Tempat Ibadha sesuai dengan permintaan pelanggan," jelasnya dalam siaran tertulis pada Kamis (16/5/2019).

Atas ketidaknyamanan tersebut, PALYJA memohon maaf atas peristiwa yang terjadi. Namun guna melaporkan adanya gangguan ataupun pelayanan yang belum prima, para pelanggan katanya dapat menghubungi call center PALYJA di nomor (021) 2997 9999.

"Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website PALYJA www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, kebocoran pipa distribusi air bersih milik PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) yang terjadi di Jalan Daan Mogot, Tangerang, Banten pada Rabu (15/5/2019) menyebabkan pelayanan air bersih untuk wilayah Jakarta Barat terhenti total.

Terkait hal tersebut, Lydia menyebutkan pihaknya kini tengah melakukan perbaikan pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja tersebut.

Video Petinju Mencium Bibir Reporter Saat Diwawancarai Akhirnya Didenda 2500 Dolar AS

Hanya saja, perbaikan kebocoran yang telah dilakukan sejak pukul 11.00 WIB itu berlangsung panjang, yakni hingga pukul 21.00 WIB.

"Suplai air ke pelanggan untuk sementara waktu terganggu karena pekerjaan perbaikan kebocoran pipa diameter 350 mm di Jalan Daan Mogot, Tangerang."

"PALYJA terus berupaya dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan pelayanan secara normal kembali kepada pelanggan," ungkapnya dalam siaran tertulis pada Rabu (15/5/2019).

Sejumlah wilayah terdampak disebutkannya meliputi Kalideres, Pegadungan, dan sekitarnya.

Guna mengantisipasi kebutuhan air warga, pihaknya menyiagakan sejumlah armada mobil tangki yang ditempatkan di sekitar rumah sakit dan rumah ibadah serta pemukiman warga untuk memasok air bersih.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved