BNN Berhasil Mengamankan 300 Kg Ganja dan Tiga Tersangka dari Cilegon Banten Beserta sebuah Truk

Turut diamankan 3 tersangka yang membawa ganja itu lewat jalur darat di sana yakni Dodi, Misbah dan Jainudin.

BNN Berhasil Mengamankan 300 Kg Ganja dan Tiga Tersangka dari Cilegon Banten Beserta sebuah Truk
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Sejumlah ganja asal Aceh sebanyak 300 kg yang diamankan BNN dari Cilegon, Banten, Rabu (16/5/2019). 

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap jaringan sindikat narkotika jenis ganja asal Aceh sebanyak 300 kg di Cilegon, Banten, Rabu (16/5/2019).

Turut diamankan 3 tersangka yang membawa ganja itu lewat jalur darat di sana yakni Dodi, Misbah dan Jainudin.

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari menjelaskan pengungkapan ini hasil pengembangan dari kasus terungkapnya 400 kg di Depok yang mengamankan dua tersangka pada 5 Mei lalu.

"Untuk ganja seberat 300 Kg yang kami sita di Cilegon, Banten ini berasal juga dari Aceh yang dibawa melalui melalui jalur darat ke Cilegon Banten. Dari jaringan ini, kami amankan tiga orang tersangka yaitu Dodi, Misbah dan Jainudin," kata Arman, Rabu (16/5/2019).

Menurut Arman penangkapan ini hasil pengembangan kasus sebelumnya di Depok dimana di sana diamankan 400 kg ganja dengan dua tersangka.

"Dari keterangan tersangka yanh kami amankan di Depok kami lakukan pengembangan dan memperoleh informasi adanya pengiriman ganja ke Cilegon," kata Arman.

Setelah dilakukan penyelidikan, tambahnya tim BNN berhasil menangkap Dodi atau DH di sebuah hotel di daerah Cilegon, Banten.

"Petugas selanjutnya menggeledah mobil box yang dibawa DH ini dan ditemukan 10 karung plastik berisi ganja kering seberat 300 Kg. Ganja tersebut disembunyikan di antara karung limbah medis B3. Ini adalah modus baru mereka untuk mengelabui petugas. Namun berhasil kami gagalkan," katanya.

Dari keterangan Dodi alias DH ini kata Arman diketahui ganja tersebut akan diserahkan pada penerima yakni Misbah, di depan hotel tersebut.

"Sesaat setelah dilakukan serah terima barang, petugas mengamankan M dan seorang rekannya J atau Jainudin. Jadi totalnya ada 3 tersangka yang amankan," kata Arman.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved