Bulan Suci Ramadan

Tingkatkan Keakraban dengan Warga, Kelurahan Sukapura Sediakan Takjil Gratis

“Ini kan sumbangan dari kita (aparatur kelurahan) saja. Jadi paketnya hanya berupa jajanan pasar, hitungannya juga hanya belasan

Tingkatkan Keakraban dengan Warga, Kelurahan Sukapura Sediakan Takjil Gratis
Warta Kota
takjil gratis sukapura 

Kelurahan Sukapura menyediakan paket takjil gratis kepada warga termasuk pengendara yang melintas di depan kantor kelurahan untuk berbuka puasa bersama selama bulan Ramadan.

Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim mengatakan paket takjil gratis yang diberikan bervariasi seperti kolak, es buah, gorengan, asinan, hingga nasi kotak. Sementara untuk jenisnya tergantung dari donasi yang didapatkan.

“Ini kan sumbangan dari kita (aparatur kelurahan) saja. Jadi paketnya hanya berupa jajanan pasar, hitungannya juga hanya belasan paket,” kata Abdul, Selasa (14/5).

VIDEO: Polwan Polres Metro Jakarta Utara Hibur Anak-Anak Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Namun demikian ada pesan dibalik paket takjil gratis yang diberikan tersebut kepada warga. Melalui penyediaan takjil tersebut, dia berharap mampu menjadi ladang amal bagi para donatur yang ikut berpartisipasi.

“Penyediaan takjil mampu menjadi pelepas dahaga umat yang menjalankan ibadah puasa, serta menjalin keakraban bersama warga,” ungkapnya.

VIDEO: Film Ambu Angkat Polemik Ibu dengan Aturan Adat Suku Baduy

Abdul menambahkan kegiatan tersebut sudah dilakukan pihaknya sejak hari pertama bulan Ramadan menyediakan takjil di sini. Apalagi di sekitar kantor kelurahan selama ini juga ada banyak warga yang hilir mudik.

“Ini jiga dimaksudkan sebagai upaya menjalin keakraban antara warga dengan aparatur kelurahan. Sehingga program pemerintah yang akan dijalankan dapat tersosialisasikan dengan baik kepada warga,” ucapnya.

Sehingga ada rasa kebersamaan antara aparatur kelurahan dengan warga setempat. “Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga dan siapa pun yang menikmati takjil gratis kami,” tutupnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved