Setelah 3 Bulan Absen, Marco Simic Masih Tajam Sebagai Ujung Tombak Persija Jakarta

Striker Persija Jakarta Marco Simic ternyata masih tajam sebagai ujung tombak Persija Jakarta meski telah tiga buloan absen ikut latihan.

Setelah 3 Bulan Absen, Marco Simic Masih Tajam Sebagai Ujung Tombak Persija Jakarta
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih fisik Persija Jakarta, Sansan Susanpur usai melatih skuad Persija, Minggu (12/5/2019) malam di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Bomber andalan Persija Jakarta, Marko Simic sudah kembali berlatih bersama skuad pada Jumat (10/5/2019) lalu di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sebelumnya striker asal Kroasia itu harus menjalani serangkaian proses hukum di Sydney, Australia selama tiga bulan.

Simic dituduh melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di dalam pesawat saat perjalanan dari Denpasar, Indonesia menuju Sydney, Australia.

Berdamai dengan Korbannya, Marco Simic Kembali Dukung Persija Jakarta Pekan Depan

Saat itu Persija hendak melakoni laga kontra tim wakil Australia, Newcastle Jets pada ajang kualifikasi Liga Champions Asia 12 Februari lalu.

Perdana berlatih pasca absen selama tiga bulan tidak membuat fisik Marko Simic drop, pelatih fisik Persija, Sansan Susanpur menilai kondisi fisik striker 32 tahun itu sangat bagus.

"Simic saya lihat dalam kondisi sangat bagus. Dilihat dari strengh, agility, speed, finishingnya saya pastikan sangat luar biasa," ujar Sansan kepada Warta Kota, Senin (13/5/2019).

Marco Simic Diminta Terus Latihan Biar Tidak Gendut di Australia

"Artinya apa yang dia lakukan di Australia dan latihan selama di sana bisa terlihat sekarang hasilnya. Dia memang pemain profesional," tambah Sansan.

Lebih lanjut Sansan juga menilai kondisi fisik Simic tidak jauh berbeda dengan kondisi fisik para pemain yang selalu berlatih setiap hari di Persija.

Tapi menurut Sansan, Simic perlu adaptasi lebih lanjut untuk membentuk chemistry sebab ada beberapa pemain baru di skuad Macan Kemayoran.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Dapat Rating Share Tertinggi di Liga 1 2018

"Seperti saya bilang tadi kondisi fisik Simic sangat luar biasa. Bahkan tidak kalah atau bisa disetarakan dengan pemain yang ada disini. Kondisinya sangat luar biasa," ungkap eks pelatih fisik Timnas U-16 itu.

"Kalau kondisi fisik tidak ada masalah, tapi dia harus latihan bersama dengan tim untuk menyamakan chemistry, menyatukan tactical dan mainset bermain itu yang harus kita lakukan kembali kepada simic," jelasnya.

Di sisi lain, Simic memang mengaku berlatih keras selama nyaris tiga bulan di Australia. Dari mulai gym, lari sampai latihan di lapangan sepakbola bersama personal trainer elit.

Gantikan Marco Simic di Persija Jakarta, Pemain Serba Bisa Bruno Matos Siap di Posisi Mana Pun

"Hampir setiap hari saya latihan, saya juga latihan keras di sana. Saya lakukan latihan dasar agar langsung siap jika dimainkan," kata Simic.

Marko Simic merayakan golnya ke gawang Perseru Serui, Senin (8/10) pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
Marko Simic saat merayakan golnya ke gawang Perseru Serui, Senin (8/10) pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. (Media Persija)

"Di sana saya latihan gym, lari dan latihan di lapangan sepakbola juga, itu untuk menjaga tubuh saya tetap fit. Saya rasa sekarang saya dalam keadaan baik, dan saya hanya butuh sedkiti adaptasi," tutur Simic.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved