Pilpres 2019

Prabowo Pastikan Akan Menolak Hasil Perhitungan Suara 22 Mei, Kini Susun Surat Wasiat Penolakan

Surat wasiat tersebut katanya tengah disusun Prabowo bersama sejumlah ahli hukum terkait banyaknya temuan kecurangan Pemilu 2019.

Prabowo Pastikan Akan Menolak Hasil Perhitungan Suara 22 Mei, Kini Susun Surat Wasiat Penolakan
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat memberikan keterangan pers didampingi badan pemenangan nasional dikediamannya di kawasan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2019). 

Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan pasangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto tidak dapat menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) curang yang bakal diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dirinya pun menyebut Prabowo telah menyusun surat wasiat sebagai landasan Badan Pemenangan Nasional (BPN) melangkah ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sandi usai Shalat Terawih bersama Jaringan Sehat Prabowo-Sandi (Jas Padi) di Klinik Utama Taradita, Jalan SMA 48, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur pada Selasa (14/5/2019) malam.

Usai Kasus Ancaman Penggal jokowi, Jubir Kubu Prabowo Sebut Presiden Jokowi Tidak Boleh Diancam

Ketua Umum Pemuda Pancasila Ajak Seluruh Elemen Jaga Hasil Pemilu 2019

Apapun Hasil Pemilu, Ustaz Yusuf Mansur Ingatkan Warga untuk Tidak Menyindir

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengungkapkan kesetiaannya terhadap Koalisi Adil dan Makmur tidak berkurang sedikit pun.

Begitu juga Prabowo Subianto yang tetap meneguhkan hati untuk menjaga demokrasi bangsa tetap utuh.

Oleh karena itu, dirinya mengaku terharu ketika mendapati fitnah yang menyebutkan dirinya berpaling dari Prabowo.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat ditemui di Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno saat ditemui di Universitas Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019). (KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)

Padahal, dirinya tetap berjuang bersama untuk menegakkan pilar demokrasi bangsa yang kini ternoda.

"Saya setia berjuang untuk Indonesia adil makmur ini nggak setengah-setengah dan saya sangat-sangat melihat bahwa masa depan Indonesia cerah kalau kita bisa menjaga pilar demokrasi kita. Dan pilar demokrasi kita sekarang dalam ujian, karena ada upaya-upaya melemahkan demokrasi kita," ungkap Sandi.

"Saya berkomitmen waktu saya terjun ke politik adalah ini ladang amal buat saya, dan saya niatkan untuk ibadah. Karena itu kami sesuai dengan pak Prabowo kita berkontak bahwa pak Prabowo sedang merancang surat wasiat apa yang dituliskan oleh beliau," jelasnya.

Kartika Putri Akan Terbang ke Singapura Untuk Periksa Kesehatan Kandungan

Surat wasiat tersebut katanya tengah disusun Prabowo bersama sejumlah ahli hukum terkait banyaknya temuan kecurangan Pemilu 2019.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved