Liga 1

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Dapat Rating Share Tertinggi di Liga 1 2018

Kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 kembali digelar pada tahun 2019, kali ini Liga 1 melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Dapat Rating Share Tertinggi di Liga 1 2018
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Launching Liga 1 2019, Senin (13/5/2019) di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat. 

Kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 kembali digelar pada tahun 2019, kali ini Liga 1 melalui PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator menggandeng sponsor baru.

E-commerce ternama Indonesia, Shopee akan menjadi sponsor utama di Liga 1 2019 dengan tajuk Shopee Liga 1 2019.

Pertandingan pembuka pun akan digelar pada tanggal 15 Mei mendatang mempertemukan PSS Sleman melawan Arema Malang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

"Akhirnya kompetisi Liga 1 2019 akan dimulai 15 Mei 2019. Pada tahun ini bertajuk Shopee Liga 1. Saya berharap semoga semakin semarak dibanding sebelumnya," ujar Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit, Senin (13/5/2019) di SCTV, Tower, Senayan.

Sementara yang menjadi hak siar pada Liga 1 musim ini masih EMTEK Group yang akan menyiarkan langsung 306 pertandingan secara live dan straming di vidio.com.

Dengan catatan 160 laga disiarkan di Indosiar dan 78 pertandingan disiarkan secara live oleh O' Channel sedangkan sisa laga bisa disaksikan di vidio.com

"Tentunya kami berkomitmen menayangkan semua pertandingan, terlebih pertandingan-pertandingan yang memang dinanti, seluruh pertandingan bisa disaksikan melalui streaming dan 238 secara live," kata Harsiwi Achmad, Direktur Surya Citra Media (SCM), Senin (13/5/2019).

Lebih lanjut Harsiwi berharap pada musim ini bisa mengulang atau melampaui antusias penonton di musim 2018 lalu.

Bahkan, menurut perempuan yang akrab disapa Siwi itu pada musim lalu ada dua pertandingan yang menjadi rating share tertinggi dengan angka mencapai 40 persen salah satunya laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung.

"Jika berkaca kepada liga musim lalu, pertandingan tertinggi itu ada di Persija melawan Persib yang mencapai rating share 40 persen. Artinya 40 persen orang Indonesia yang menonton televisi menyaksikan pertandingan itu," jelas Siwi.

"Ada juga final Piala Presiden Arema FC melawan Persebaya Surabaya juga rating sharenya mencapai 40 persen," tutur perempuan berambut pendek itu. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved