Pemilu 2019

Kisah Driver Ojek Online Jadi Anggota DPRD dari PSI, Ternyata Pernah Mimpi Didatangi Jokowi-Iriana

Istrinya, Elfi Beru Purba pernah bermimpi rumahnya didatangi Joko Widodo dan istrinya, Iriana. Di dalam mimpi itu, Jokowi berbincang di rumah.

Kisah Driver Ojek Online Jadi Anggota DPRD dari PSI, Ternyata Pernah Mimpi Didatangi Jokowi-Iriana
KOMPAS.com/Dewantoro
Erwin Siahaan, driver ojek online ini memperoleh suara 2.038 dan berhasil lolos menjadi anggota DPRD Kota Medan, Senin (13/5/2019). 

Erwin Siahaan, seorang driver ojek online yang juga berprofesi sebagai sopir salah satu bank swasta asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), lolos menjadi anggota DPRD Medan pada Pileg 2019.

Ditemui di rumahnya di Jalan Maju Raya, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor, Senin (13/5/2019), Erwin menceritakan perjuangannya hingga akhirnya terpilih menjadi wakil rakyat.

Erwin sempat menyinggung keinginannya menjadi caleg karena Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan istrinya, Iriana Jokowi, mendatangi mimpi istrinya.

Ini Sosok Driver Ojek Online Lolos Jadi Anggota DPRD, Narik Sampai Larut Malam Sambil Kampanye

Eden Hazard Hampir Pasti Pindah ke Real Madrid, Ini Saran Frank Lampard untuk Pelatih Maurizio Sarri

Nasib Pengancam Jokowi, Mulai Dipecat dari Pekerjaan, Nasib Pernikahan Hingga Terancam Hukuman Mati

Erwin menceritakan, mengikuti pileg melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Awalnya dia berencana ikut pileg melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, tak kesampaian karena terkendala beberapa hal.

Erwin juga mencoba untuk mendaftar caleg melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Saat itu, dia membaca pengumuman pembukaan caleg Nasdem. Erwin datang ke Nasdem di Jalan Monginsidi. Lagi-lagi ada kendala.

Sampai suatu hari ada saudaranya yang sakit maag. Dia mencarikan obat tradisional ke seseorang yang mengerti obat tradisional dari daun atau bunga, yang ternyata memiliki kerabat di Jakarta yang aktif di PSI.

Dia lalu berkomunikasi. "Saya lalu mendalami dan mempelajari tentang PSI ini. Saya suka karena partai ini visioner dan anti intoleransi. Saya katakan lah, saya bisa pegang Medan Johor. Kita besarin lah PSI ini," katanya,

Ketika itu, kata dia, terbuka pendaftaran caleg. Erwin nekad nyaleg walaupun tak punya modal. Rumah masih mengontrak dan sepeda motor pun masih kredit.

Cak Imin Sebut Ida Fauziyah Berpeluang Jadi Menteri, Ini Cerita Ida dari Lawan Jadi Pro Jokowi

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved