Liga 1 2019

Dapat Tambahan Amunisi Pemain, Ivan Kolev Yakin Persija Jakarta Takkan Terpuruk Lagi

Persija Jakarta mendapat tambahan amunisi pemain menjelang dua pertandingan besar di AFC Cup dan Liga 1 2019.

Dapat Tambahan Amunisi Pemain, Ivan Kolev Yakin Persija Jakarta Takkan Terpuruk Lagi
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala, Persija Jakarta, Ivan Kolev, selepas latihan perdana, Kamis (9/5/2019) di Lapangan Futsal Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Persija Jakarta akan menjamu tim wakil Myanmar, Shan United pada laga pamungkas Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5/2019) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Setelah itu, Persija akan memulai petualangannya di Liga 1 2019 saat bertandang ke markas Barito Putera, Senin (20/5/2019) mendatang.

Pelatih kepala Persija, Ivan Kolev yakin bisa mendapat hasil positif pada dua laga itu sebab sudah mendapatkan kembali tambahan amunisi pemain yang sebelumnya absen.

Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung Dapat Rating Share Tertinggi di Liga 1 2018

Ivan Kolev juga mengaku tidak khawatir dengan jadwal padat di bulan Ramadan ini.

Sebab, pada laga sebelumnya juga Persija sudah mengalami jadwal padat.

"Saya pikir bukan hanya Persija yang main bulan puasa ya. Kita sudah terbiasa main di jadwal padat. Tidak ada masalah," ujar Ivan Kolev kepada Warta Kota, Jumat (10/5/2019).

Persija Jakarta dan Bali United Tukaran Pemain, Anan Mirgaf Lestaluhu Ditukar Feby Eka Putra

"Yang saya khawatir dulu itu (di Piala Presiden dan Piala Indonesia) ada banyak pemain yang absen, sekarang saya harap semua pemain sudah ada jadi saya yakin," tambahnya.

Terlebih, pelatih asal Bulgaria itu mendapatkan amunisi tambahan dari Marko Simic yang sudah kembali ke Jakarta setelah menjalani serangkaian proses hukum di Australia.

Punya Personal Coach, Itu yang Membuat Marko SImic Yakin Siap Tampil Lawan Barito Putra

"Simic juga sudah datang, pemain yang tidak bisa main juga nanti sudah bisa main jadi saya tidak khawatir," tegas pelatih 61 tahun itu sambil menebar senyum.

Sebelumnya di Piala Indonesia, Persija harus kehilangan tiga pemain asing ditambah Marko Simic dan beberapa pemain yang cedera sebab tidak didaftarkan.

Setelah melaju ke semifinal, Persija kabarnya bisa mengganti empat pemain lama dengan empat pemain baru.

Sudah Tak Menentukan Lagi, Persija Jadikan Laga Lawan Shan United Ajang Pemanasan Jelang Liga 1

Di ajang AFC Cup dan Piala Presiden juga beberapa pemain Persija harus absen lantaran regulasi dan badai cedera di jadwal yang padat.

Dengan jadwal padat dan badai cedera itu, Ismed Sofyan dan kolega pernah mengalami masa terpuruk lima laga selalu kalah secara beruntun di tiga kompetisi berbeda.

Dengan hadir kembalinya beberapa pemain inti, Kolev juga semakin yakin bisa berbicara banyak di kompetisi yang tersisa yaitu Liga 1 2019 dan Piala Indonesia.

Kick Off Liga 1 Digelar Rabu (15/5), Arema FC Terpaksa Gantikan Persija Sebagai Laga Pembuka

"Seperti yang tadi saya bilang, kami sudah bisa memainkan pemain inti kami. Sudah tidak ada lagi permasalahan pendaftaran. Jadi saya yakin dan tidak khawatir (terpuruk lagi) ," tutur eks pelatih Yangon United itu. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved