Bulan Suci Ramadan

Baru 9 Hari, 52 PMKS Terjaring Operasi Selama Ramadan

Jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama Ramadan mengalami peningkatan. Bahkan sampai kini sudah ada 52 PMKS yang terjaring

Baru 9 Hari, 52 PMKS Terjaring Operasi Selama Ramadan
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja menggelar Razia penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019). 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Jumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) selama Ramadan mengalami peningkatan. Bahkan selama Ramadan ini sudah ada 52 PMKS yang terjaring razia.

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Pusat, Prayitno mengatakan peningkatan PMKS juga faktor meningkatnya kinerja para petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat.

"Ini belum satu bulan saja jumlahnya 52 PMKS terjaring. Kalau menurut saya tahun ini jumlah PMKS selama puasa mengalami kenaikkan," kata Prayitno, Selasa (14/5/2019)

Dibandingkan tahun 2018 lalu, dikatakan Prayitno jumlah PMKS terus mengalami kenaikan, mereka biasanya mendatangi beberapa tempat ibadah untuk meminta belas kasihan seseorang.

"Tahun 2018 terjaring 83 PMKS dalam satu bulan mulai dari puasa hingga lebaran. Sedangkan tahun 2019 baru jalan 9 hari sudah menjaring 52 PMKS," katanya.

Menurutnya jumlah tersebut mengalami kenaikan karena petugas P3S bekerja lebih maksimal dalam menjangkau para PMKS.

Dimana saat ini ada sebanyak 83 petugas yang disebar di beberapa titik dan rumah ibadah yang rawan adanya PMKS.

"Tentunya untuk mengantisipasi ini penjagaan akan terus ditingkatkan, mulai dari awal puasa hingga lebaran mendatang," ucapnya. (JOS)

Para PSK dan PMKS yang terjaring operasi Satpol PP Depok bersama Tim Penertiban Terpadu di Depok, Sabtu malam sampai Minggu dinihari.
Para PSK dan PMKS yang terjaring operasi Satpol PP Depok bersama Tim Penertiban Terpadu di Depok, Sabtu malam sampai Minggu dinihari. (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)
Petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Utara dan P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Utara saat menertibkan PMKS di Terminal Tanjung Priok, Rabu (12/9).
Petugas gabungan dari Satpol PP Jakarta Utara dan P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Utara saat menertibkan PMKS di Terminal Tanjung Priok, Rabu (12/9). (Warta Kota/Junianto Hamonangan)
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved