Tergiur Lihat HP dan Dompet Isi Uang Rp 5 Juta, Agus Habisi Nyawa Tari Usai Berkencan di Apartemen

kasus pembunuhan ini berhasil diungkap setelah pihak kepolisian menerima kamera pengintai atau CCTV yang ada di Apartemen Habitat.

Tergiur Lihat HP dan Dompet Isi Uang Rp 5 Juta, Agus Habisi Nyawa Tari Usai Berkencan di Apartemen
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Pengungkapan kasus pembunuhan seorang wanita di apartemen yang digelar di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (13/5/2019). 

Teka-teki siapa pembunuh Sulastri (21) alias Tari, wanita yang ditemukan tewas tanpa busana dengan kedua tangan dan kaki terikat kabel charger di Apartemen Habitat Tower C, Bencongan, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (11/5/2019) lalu, terungkap sudah.

Pelaku bernama Agus Susanto (37) dibekuk di kediaman saudaranya di Jalan Panglima Polim RT 02/05, Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu, (12/5/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ferdy Irawan, tersangka Agus menghabisi nyawa Sulastri karena tergiur harta benda yang dimiliki korban seperti dua buah HP dan uang Rp 5 juta di dompetnya.

“Jadi motif pelaku melakukan hal ini karena ingin menguasi harta korban,” kata Ferdy saat merilis pengungkapan kasus pembunuhan Sulastri di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (13/5).

Tersangka Agus Susanto sempat dihadirkan ke hadapan awak media. Mengenakan seragam oranye tahanan Polres Tangerang Selatan, Agus terus menundukkan kepalanya.

Ketika ditanya apakah dirinya menyesal, Agus hanya menundukan kepalanya sambil berjalan ke atas setelah rilis perkara selesai.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, menjelaskan, kasus pembunuhan ini berhasil diungkap setelah pihak kepolisian menerima kamera pengintai atau CCTV yang ada di Apartemen Habitat.

“Tersangka teridentifikasi melalui rekaman CCTV apartemen, dicocokan dengan identifikasi nomor polisi kendaraan yang dipadukan dengan analisa IT,” ujar Alexander di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (13/5/2019) kepada Wartakotalive.com.

Berdasarkan penyidikan kepolisian Polres Tangerang Selatan, Sulastri merupakan wanita yang dapat diajak kencan satu malam.

Sulastri rupanya sudah mengatur janji dengan tersangka Agus di kamar apartemen Sulastri pada Sabtu (11/5/2019) lalu.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved