Liga 1 2019

Kick Off Liga 1 Digelar Rabu (15/5), Arema FC Terpaksa Gantikan Persija Sebagai Laga Pembuka

Persija Jakarta yang menjadi juara bertahan justru tidak diplot sebagai partai pembuka oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

Kick Off Liga 1 Digelar Rabu (15/5), Arema FC Terpaksa Gantikan Persija Sebagai Laga Pembuka
Warta Kota/Gegsiya Ranggawari
Logo Liga 1 2019/2020 

Liga 1 2019 akan segera dimulai, kick off kompetisi tertinggi tanah air itu ditandai laga pembuka PSS Sleman kontra Arema FC pada, Rabu (15/5/2019) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Ada yang menarik di laga pembuka, Persija Jakarta yang menjadi juara bertahan justru tidak diplot sebagai partai pembuka oleh operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

Biasanya, laga pembuka Liga 1 mempertemukan dua juara, yaitu juara Liga 1 musim sebelumnya mempertemukan juara Piala Presiden.

VIDEO: Liga 1 2019 Resmi Dimulai, Marketplace Shoppe Seponsor Utama

PSN Ngada Minta Satgas Antimafia Bola Usut Kasus Sekjen PSSI

Di Jakarta Video Penggal Jokowi, di Cirebon Video Adu Domba TNI-Polri. Pelaku Juga Sudah Ditangkap

"Jadwal yang kita susun itu Persija lawan Semen Padang, tapi tanggal 15 Mei Persija tidak bisa karena main di AFC Cup," ujar Dirk Soplanit, Direktur Utama PT. LIB, Senin (13/5/2019) di SCTV Tower, Senayan.

"Jadi kami berunding, tetapkan Arema juara Piala Presiden melawan PSS juara Liga 2. Alasannya itu," tambah Dirk.

Memang, Persija yang berstatus sebagai juara bertahan Liga 1 harus melakoni laga terakhirnya di Grup G AFC Cup melawan Shan United, Rabu (15/5/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Persija dapat Izin Gunakan SUGBK Selama Satu Musim, Tapi Mungkin Hanya untuk Laga Bigmatch Saja

Lebih lanjut Dirk Soplanit berharap Liga 1 musim 2019 ini berharap bisa berjalan dengan baik karena persiapan juga sudah matang yang dilakukan oleh operator liga yang merangkul BOPI.

"Saya berharap liga berjalan dengan baik. Karena saya buat dengan awal sebaik mungkin kita komunikasi dengan BOPI dan berbagai hal harus kita penuhi sudah kami jalani," papar Dirk.

"Dan saya terima kasih karena kali ini BOPI turun bersama sama dengan kita verifikasi di lapangan. Ini suatu kondisi, suasana yg kami ciptakan agar tahap berikutnya bisa dijalani dengan baik," jelas pria berkacamata itu.

Skuad Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta (Media Persija)

Di sisi lain, urusan hak siar pada Liga 1 musim ini masih dipegang EMTEK Group yang akan menyiarkan langsung 306 pertandingan secara live dan straming di vidio.com.

Dengan catatan 160 laga disiarkan di Indosiar dan 78 pertandingan disiarkan secara live oleh O' Channel sedangkan sisa laga bisa disaksikan di vidio.com (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved