Ijtima Aktivis Bakal Digelar, Jokowi dan Prabowo Diundang

Ketua Presidium JARI 98 Willy Prakarsa mengatakan, dalam gelar acara rekonsiliasi nasional, pihaknya akan mengundang sedikitnya 5.000 aktivis.

Ijtima Aktivis Bakal Digelar, Jokowi dan Prabowo Diundang
Warta Kota/Joko Supriyanto
Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98 (Jari 98) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden wakil presiden Joko Widodo-Maruf Amin, Kamis (31/1). 

JARINGAN Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) berencana menggelar rekonsiliasi nasional bertema 'Ijtima Aktivis', yang akan digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Ketua Presidium JARI 98 Willy Prakarsa mengatakan, dalam gelar acara rekonsiliasi nasional, pihaknya akan mengundang sedikitnya 5.000 aktivis.

Ijtima Aktivis itu rencana akan mengundang kubu capres Jokowi dan capres Prabowo Subianto.

Surat Cekal Kivlan Zen ke Luar Negeri Dicabut, Kuasa Hukum: Makanya Jangan Buru-buru Ambil Keputusan

“Kami siapkan agenda besar rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis. Lima ribu aktivis akan kita libatkan untuk menyaksikan rekonsiliasi antara kubu Jokowi dan kubu Prabowo, rencananya nanti di ICE BSD,” ujar Willy Prakarsa melalui keterangan tertulis, Minggu (12/5/2019).

Menurut Willy Prakarsa, rekonsiliasi nasional dengan tema Ijtima Aktivis itu berangkat dari ide-ide para aktivis yang tergabung dalam Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98.

"Dengan digelarnya rekonsiliasi nasional, ke depan para kontestan, elite politik, dan pendukung masing-masing kubu Jokowi dan kubu Prabowo, bisa menghilangkan dendam dan segala perbedaan pasca-Pemilu 2019," harap Willy Prakarsa.

Ijtima Ulama

Pemakaian nama Ijtima Aktivis mengingatkan kegiatan ijtima ulama yang sudah tiga kali digelar.

Ijtima Ulama jilid satu diikuti oleh 600 ulama dan tokoh nasional dari seluruh provinsi di Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut hadir pula Ketua Dewan Pembina GNPF-Ulama Rizieq Shihab pada Jumat 27 Juli 2018 malam, meski hanya melalui teleconference dari Mekkah, Arab Saudi.

Prabowo Minta Ratusan Petugas KPPS yang Meninggal Divisum, KPU Nilai Tak Hargai Perasaan Keluarga

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved