Breaking News:

Pelatih Dipecat

Apakah Brighton Bertindak Rasis dengan Memecat Hughton?

Brighton & Hove Albion mendapat tuduhan rasis karena memecat Chris Hughton dari posisi pelatih kepala skuad Burung Camar

duniasoccer.com
Chris Hughton. 

Memecat Chris Hughton ternyata malah membuat Brighton & Hove Albion mendapat tuduhan rasis dari komunitas bernama Kick It Out.

Komunitas tersebut mengaitkan pemecatan tersebut dengan warna kulit Hughton yang gelap.

"Kita sekarang berada di situasi yang lebih buruk dari kuadran satu," kata Troy Townsend, ketua Kick It Out, yang dilansir Daily Mail.

Chris Hughton Pelatih Ke-7 yang Dipecat Pada Musim Ini

Komunitas ini memang aktif menentang diskriminasi berdasarkan warna kulit dan etnis, yang ternyata masih cukup kental di Inggris.

Mereka selalu bersuara jika ada pelatih sepak bola non-kulit putih yang dipecat, dan menyebut tindakan itu sebagai rasisme.

"Banyak orang salah paham dengan seruan kami, saat Darren Moore (mantan pelatih West Bromwich Albion) dipecat. Mereka tidak melihat kesulitan yang harus dilalui pelatih non-kulit putih, untuk bisa mendapat pekerjaan di klub-klub besar. Jumlahnya sangat kecil," kata Townsend.

Hanya saja, pihak Brighton menyangkal tuduhan itu.

Menurut CEO Brighton, Tony Bloom, kinerja Brighton selama musim inilah yang membuat dirinya harus memecat Hughton.

"Ini adalah keputusan tersulit yang harus saya lakukan sebagai CEO Brighton. Namun hal ini harus saya lakukan karena melihat kesulitan yang kami alami di paruh kedua musim ini," kata Bloom.

Wajar jika Bloom gundah dengan performa Burung Camar musim ini, sebab mereka hanya memenangi tiga laga dari 23 pertandingan yang dimainkan.

Halaman
123
Penulis:
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved