Kabar Artis

Kooperatif Selama Persidangan, Kriss Hatta Ngotot Kembali Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan

Kriss Hatta (30) saat ini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dalam kasus pemalsuan dokumen akta pernikahannya atas laporan Hilda Vitria Khan

Kooperatif Selama Persidangan, Kriss Hatta Ngotot Kembali Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan
Luthfi Khairul Fikri
Keluarga Kriss Hatta yang diwakili Tuty Suratinah dan adik perempuannya, menggelar jumpa pers bersama Lukmanul Hakim, kuasa hukum Kriss Hatta, di Mal Season City, Tambora, Jakarta Barat, Kamis (9/5/2019) malam. 

Kriss Hatta (30) saat ini menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi dalam kasus pemalsuan dokumen akta pernikahannya atas laporan Hilda Vitria Khan.

Presenter ‘Uang Kaget’ itu telah mendekam selama lebih dari 20 hari di Rutan Bulak Kapal, Kota Bekasi, Jawa Barat sejak kasusnya disidangkan di Pengadilan Negeri Bekasi.

Pihak Kriss Hatta melalui kuasa hukumnya, Lukmanul Hakim merasa keberatan dengan penahanan tersebut, ia pun ngotot kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan, lantaran fakta selama persidangan dan sikap dari kliennya itu selalu kooperatif.

Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).
Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Sebelumnya, saat sidang pembacaan eksepsi, Lukmanul juga telah mengajukan hal sama terkait permohonan penangguhan penahanan tersebut, namun hingga kini belum juga ada jawaban dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi.

“Pada sidang pembacaan eksepsi  kemarin kami sudah mengajukan penangguhan penahanan itu tapi kemarin belum ada jawaban dari Majelis Hakim, tapi kami akan terus bermohon karena itu hak kami," ujarnya saat mengadakan jumpa pers dengan awak media di Mall Season City, Tambora, Jakarta Barat, belum lama ini.

Lebih lanjut, surat permohonan penangguhan penahanan itu pun nantinya, kata Lukmanul akan kembali diberikan kepada Majelis Hakim Bekasi pada persidangan selanjutnya, yang berlangsung Rabu (15/5/2019) mendatang.

“Ya hari Rabu itu, kami akan ajukan lagi (surat permohonan penangguhan penahanan) tersebut, sekaligus menghadirkan sejumlah saksi kan begitu,” tegasnya.

Dirinya berharap permohonan penangguhan penahanan untuk kesekian kalinya itu semoga berbuah positif dan dikabulkan oleh Majelis Hakim.

“Ya kami berharap untuk dikabulkan karena kan perbincangan dengan media-media yang mungkin dari klien kami kan begitu, yang akan dijalankan setelah beliau dibebaskan atau mungkin kalau beliau tidak bersalah akan ditaken kontrak (kerja), kan begitu,” jelas dia.

Selain itu, kuasa hukum Kriss Hatta, Lukmanul Hakim, juga meminta keadilan terhadap hakim agar terbuka dengan menghadirkan saksi kunci bernama Badrun. 

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved