Di Kota Depok, Jokowi-Amin Cuma Menang di Dua TPS, Salah Satunya di TPS Anang-Ashanty Mencoblos

Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi gagal meraup suara minimal 55 persen yang ditargetkannya dalam Pilpres di Kota Depok

Di Kota Depok, Jokowi-Amin Cuma Menang di Dua TPS, Salah Satunya di TPS Anang-Ashanty Mencoblos
Warta Kota/Gopis Simatupang
Rekapitulasi suara Pemilu 2019 di Kota Depok selesai sudah Minggu (12/5) 

Calon presiden petahana Joko Widodo atau Jokowi gagal meraup suara minimal 55 persen yang ditargetkannya dalam Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden 2019 di Kota Depok, yang merupakan basis Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari 11 Kecamatan di Kota Depok, capres petahana hanya unggul di dua Kecamatan, yakni Kecamatan Limo dan Kecamatan Cinere, yang merupakan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) pasangan selebriti Anang Hermansyah dan Ashanty Siddik.

Seperti diberitakan, Anang dan keluarganya mencoblos di TPS tak jauh dari rumahnya, di Villa Cinere Mas, Jalan Taman Merkurius, Kecamatan Cinere, Kota Depok.

Anang membebaskan anggota keluarganya untuk beda pilihan calon presiden (capres).
Sabtu (13/4) lalu, Ashanty terang-terangan hadir di Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), dan tanpa sungkan mengakui sebagai pendukung capres petahana Joko Widodo.

Padahal, Anang sendiri merupakan kader Partai Amanat Nasional (PAN), yang partainya secara gamblang mendukung capres Prabowo Subianto.

Sisi demokratis keluarga Anang juga ditunjukkan dengan dukungan Aurel dan Azriel yang berbeda-beda.

“Di keluarga aku beda pilihan. Azriel ikut aku, Aurel ke sana, dan Mas Anang enggak tahu. Hanya dia dan Tuhan yang tahu,” ucap Ashanty beberapa waktu lalu.

Ironisnya, Limo dan Cinere merupakan dua Kecamatan dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) paling sedikit dibandingkan sembilan kecamatan lainnya. Karenanya, meski unggul, jumlahnya tak signifikan mengangkat persentase suara.

Kenyataannya, Jokowi dan pasangannya Ma’ruf Amin hanya berhasil mendulang 42,9 persen. Terpaut jauh dari perolehan Prabowo-Sandi yang sukses memborong 57,1 persen suara.

Hal itu terungkap dari hasil rapat pleno final rekapitulasi suara Pilpres 2019 tingkat Kota Depok di Pendopo Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (11/5/2019) dini hari.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved