Pemilu 2019

Daftar Anggota DPRD DKI Jakarta yang Lolos Pileg 2019 Tanpa Jakarta Timur dan Jakarta Utara

Tercatat, sejumlah tokoh berhasil lolos dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Daftar Anggota DPRD DKI Jakarta yang Lolos Pileg 2019 Tanpa Jakarta Timur dan Jakarta Utara
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (nomor 3 kanan) bersama Gubernur Anies Baswedan (tengah) serta Wakil Ketua DPRD M Taufik (nomor 3 kiri) usai mengikuti Rapat Paripurna yang berlangsung di Gedung DPRD DKI Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (20/2). 

PANCORAN, WARTAKOTALIVE.COM -- Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan masih berlangsung hingga saat ini, Minggu (12/5/2019).

Tercatat, sejumlah tokoh berhasil lolos dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

Sejumlah tokoh yang berhasil lolos tersebut merupakan sosok yang berkontestasi di empat wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Kotamadya dan Kabupaten yang telah selesai direkap KPU hingga Minggu (12/5/2019).

Wilayah tersebut meliputi, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Sementara rekapitulasi suara tingkat Kotamadya Jakarta Timur masih dalam proses rekapitulasi hingga Minggu (12/5/2019) sore, sedangkan rekapitulasi suara tingkat Kotamadya Jakarta Utara belum dilakukan lantaran KPU Kota Jakarta Utara masih melakukan rekapitulasi hingga saat ini.

Dapil 1 Jakarta Pusat yang memperebutkan 12 kursi dimenangkan oleh Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Prasetyo Edi Marsudi dengan perolehan dukungan sebanyak 28.808 suara.

Sedangkan Dapil 7 Jakarta Selatan A yang memperebutkan sebanyak 10 kursi dimenangkan oleh Abdul Ghoni dari Partai Gerindra dengan sebanyak 30,889 suara.

Sementara Dapil 8 Jakarta Selatan B yang memperebutkan sebanyak 12 kursi dimenangkan oleh politikus dari Partai Gerindra, Purwanto dengan dukungan sebanyak 36.782 suara.

Selanjutnya adalah Dapil 9 Jakarta Barat A yang merebutkan sebanyak 12 kursi yang dimenangkan oleh kader PDIP, Lauw Siegvrida dengan dukungan sebanyak 30.938 suara.

Sedangkan Dapil 10 Jakarta Barat B dimenangkan oleh kader PDIP sekaligus mantan sekretaris Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Ima Mahdiah dengan dukungan sebanyak 30.591 suara.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved