Liga 1

PSM Makassar Datangkan Staf Kepelatihan Akademi Valencia untuk Bantu Darije Kalezic

Bonnie memang didatangkan untuk dipersiapkan sebagai pendamping Darije dalam menangani tim selama semusim kompetisi.

PSM Makassar Datangkan Staf Kepelatihan Akademi Valencia untuk Bantu Darije Kalezic
PSSI.org
Skuat PSM Makassar tengah menjalani latihan. 

PSM Makassar datangkan sosok baru Jelang babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Sosok ini memiliki profil yang cukup mentereng untuk kelas sepak bola Indonesia.

Dia sempat menjabat sebagai staf kepelatihan Akademi Valencia.

Dia adalah Bonnie Fautngil, yang diprediksikan akan menjadi asisten pelatih baru bagi PSM Makassar.

Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin, menegaskan, Bonnie memang didatangkan untuk dipersiapkan sebagai pendamping Darije dalam menangani tim selama semusim kompetisi.

“Yah asisten pelatih itu sudah ada nanti saya akan temui dan bahas kontrak. Intinya bahwa asisten ini bukan hanya sekedar mendampingi pelatih kepala tetapi bagaimana dia nanti bisa membantu menetapkan skema yang ingin dibangun,” ujar Munafri seperti dilansir dari PSSI.org.

“Selain itu dia juga akan tinggal di mess bersama pemain agar tugasnya bukan sekedar di lapangan saja. Tapi mulai memantau perkembangan pemain dan tentu membangun kedekatan.”

Bonnie bahkan telah tiba di Makassar dan memantau langsung latihan Juku Eja di Stadion Gelora Andi Mattalatta pada Rabu (8/5/2019).

Pada sesi latihan itu, Bonnie belum turun langsung untuk mendampingi Darije melatih. Dia masih duduk di bangku cadangan pemain untuk melihat materi latihan PSM Makassar.

“Saya belum tahu. Kalau dipanggil, ikut. Coach Darije panggil saya ke sini, jadi saya datang,” ungkap Bonnie yang sudah memiliki lisensi A UEFA.

Untuk tugasnya sendiri, Bonnie mengatakan semua itu tergantung dari pelatih kepala. “Tergantung coach Darije nantinya bagaimana. Saya tugasnya apa. Saya belum pernah satu tim tapi kenal sama Darije,” tuturnya.

PSM Makassar berhasil meraih satu tiket babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, setelah pada pertemuan kedua mereka mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 2-0.

Juku Eja melaju dengan agregat gol 4-4, unggul secara produktivitas gol di kandang lawan.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved