Jokowi Ingin Ada Menteri Cantik, Pintar, dan Maksimal Berumur 30 Tahun di Kabinet Barunya Nanti

WAKIL Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin Ahmad Rofiq mengatakan, pada susunan kabinet yang baru nanti, Jokowi bakal dibantu kaum muda.

Jokowi Ingin Ada Menteri Cantik, Pintar, dan Maksimal Berumur 30 Tahun di Kabinet Barunya Nanti
Kompas.com
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Kerja seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014). Kabinet Kerja Jokowi-JK terdiri dari empat menteri koordinator dengan 34 kementerian dan lembaga setingkat menteri.IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES 

WAKIL Sekretaris TKN Jokowi-Maruf Amin Ahmad Rofiq mengatakan, pada susunan kabinet yang baru nanti, Jokowi bakal dibantu kaum muda.

"Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu," ungkapnya dalam sebuah diskusi bertema Pemuda Mana Suaramu di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

"Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu, Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak," sambungnya.

Eggi Sudjana: Kalau Betul-betul Makar, Mestinya Saya Langsung Ditangkap, Tidak Perlu Laporan Polisi

"Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," beber Sekjen Perindo tersebut.

Ahmad Rofiq juga sependapat bahwa dewasa ini perubahan harus dimotori oleh anak muda, ‎untuk membawa Indonesia makin maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi narasumber talkshow bertema 'Perempuan Bisa Apa dalam Mencegah Korupsi, Kekuatan Perubahan Inspirasi Perubahan.'

Fakta-fakta Penggerebekan Terduga Teroris Bekasi, Simpan Bahan Peledak di Loker dan Punya PIN ISIS

Acara yang digelar pada Jumat (26/4/2019) kemarin di Gedung Lama KPK, Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan ini, digelar dalam rangka perayaan HUT ke-5 gerakan Saya Perempuan Antikorupsi (SPAK) Sekaligus perayaan ‎Hari Kartini.

Pada kesempatan tersebut, Susi Pudjiastuti ‎mengungkapkan, akan sangat baik jika dunia memberikan kesempatan kepada perempuan.

Dia meyakini, di tangan kaum perempuan, dunia bakal menjadi lebih baik.

Transkrip Lengkap Ucapan Politikus Gerindra Permadi Soal Jihad dan Revolusi yang Dilapor ke Polisi

"Data dari Bank Dunia, survai di 150 negara, didapatkan wanita lebih bisa dipercaya daripada laki-laki," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved