Industri Penerbangan

14 Mei 2019, Penerbangan Internasional Citilink Beroperasi di LCCT Bandara Soekarno-Hatta

Citilink Indonesia akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau Terminal 2F Bandara Soekarno

14 Mei 2019, Penerbangan Internasional Citilink Beroperasi di LCCT Bandara Soekarno-Hatta
istimewa
Arsip. Terminal 2F Bandara Soetta akan jadi tempat untuk maskapai penerbangan berbiaya murah atau LCCT pada 1 Mei 2019 

Citilink Indonesia akan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya di Low Cost Carrier Terminal (LCCT) atau Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

KEBIJAKAN mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta itu berlaku mulai hari Selasa, 14 Mei 2019 mendatang.

Plh. VP Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Ageng W Leksono mengatakan, kebijakan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta tersebut diharapkan dapat membantu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Kebijakan mengoperasikan seluruh penerbangan rute internasionalnya di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta ini upaya untuk mendukung program pemerintah mengintegrasikan penerbangan internasional maskapai berbiaya hemat (LCC) ke dalam satu terminal,” ujarnya, dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2019).

Terminal LCCT 2F Bandara Soekarno-Hatta memiliki desain yang sesuai dengan kebutuhan penumpang maskapai berbiaya hemat (LCC) seperti mengusung konsep digitalisasi berupa fasilitas self check in dan self bagage drop.

 BREAKING NEWS: Polisi Cegah Kivlan Zen ke Luar Negeri, Dipergoki Aparat Saat Hendak ke Batam

 Diprediksi Sekeluarga Kompak Gagal Total Jadi Anggota Legislatif, Ini Sosok Keluarga Gagal Nyaleg

 Gerindra Usir Demokrat Keluar dari Koalisi Adil Makmur, Katanya Elite dan Ketumnya Kayak Undur-undur

“Tidak ada perubahan jadwal penerbangan Internasional Citilink Indonesia dengan adanya perpindahan terminal ini,” sambung Ageng.

Ageng menambahkan perpindahan itu diharapkan bakal lebih menarik masyarakat menggunakan jasa penerbangan Citilink Indonesia dengan kemudahan pelayanan yang diberikan di Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

“Selama masa sosialisasi, penumpang yang telah membeli tiket penerbangan internasional Citilink Indonesia akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS atau dapat menghubungi call center Citilink Indonesia,” kata Ageng.

Citilink Indonesia memiliki dua rute penerbangan internasional dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, yaitu Jakarta - Penang, Malaysia dan Jakarta - Kuala Lumpur, Malaysia yang sebelumnya beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved