Berita Video

VIDEO: Hampir Bentrok, Aksi Unjuk Rasa di Depan Bawaslu antar Dua Kelompok Massa

"Woy kamu pasukan nasi bungkus ya, dibayar berapa kamu, pulang sana pulang sana," kata seorang massa berseberangan, Jumat (10/5/2019).

Dua kelompok massa aksi demo di Depan Kantor Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sempat saling bersitengang hingga membuat insiden kericuhan antar petugas keamanan.

Kericuhan terjadi ketika massa demo yang menuntut Bawaslu mengusut kecurangan membubarkan diri ketika aksi demonya telah usai. Namun masih ada beberapa massa yang berada di halte busway.

Saat itu datang sekelompok massa dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Sarinah dengan membawa mobil komando dan melakukan orasi. Massa sekitar puluhan orang ini membawa spanduk bertuliskan aliansi santri bersatu.

VIDEO: Viral Tawuran di Lenteng Agung Dini Hari, Satu Orang Tewas

Dimana tuntutan mereka yaitu mendukung KPU dan Bawaslu, hormati hasil pemilu 2019 terima dengan legowo, pemilu selesai, sudah saatnya beribadah di bulan ramadan ini. Tuntutan yang berseberangan ini pun memancing massa yang mayoritas pendukung 02.

VIDEO: BNN Musnahkan 169 Kilogram Sabu dari Enam Kasus Sepanjang Maret dan April 2019

Bahwa beberapa massa memberikan simbol dengan jempol ke bawah, meski begitu alias santri bersatu tetap melanjutkan orasinya di depan Bawaslu hingga mendapatkan pengaman petugas kepolisian.

Namun ketika orasinya yang ketiga kali, Massa pendukung 02 pun mulai menyoraki bahkan beberapa diantaranya meminta untuk mengusir demo yang dilakukan itu.

"Woy kamu pasukan nasi bungkus ya, dibayar berapa kamu, pulang sana pulang sana," kata seorang massa berseberangan, Jumat (10/5/2019).

VIDEO: Luhut Bantah Isu Indonesia Dijual di Program Obor

Meski tetap melanjutkan orasinya, sejumlah massa mulai menutup jalur busway untuk meminta petugas keamanan membubarkan aksi demo itu, karena banyaknya massa yang menutup jalur busway, membuat petugas meminta untuk mundur.

Sempat terjadi saling dorong hingga akhirnya kembali kondusif setelah petugas mencoba menenangkan massa dan meminta para pendemo yang berorasi membubarkan diri. Meski massa yang demo membubarkan diri, mereka sempat dikejar oleh beberapa massa hingga akhirnya massa pendukung 02 menenangkan agar tidak terprovokasi.

"Kamu dibayar berapa kamu, bayaran kami itu, ngak usah sok-sokan mendukung-mendukung. Dasar pasukan Nasi kotak," ucapnya salah satu massa. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved