Bulan Suci Ramadan

Sidak Pasar Senen, Irwandi; Stok Cukup dan Harga Pangan Masih Stabil

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, harga kebutuhan pokok relatif stabil di ramadan kali ini, meski ada beberapa kebutuhan pokok yang

Sidak Pasar Senen, Irwandi; Stok Cukup dan Harga Pangan Masih Stabil
Warta Kota/Joko Supriyanto
Wakil Walikota Jakarta Pusat, Irwandi dan Kasudin KPKP Jakarta Pusat saat melakukan sidak di Pasar Senen. Jumat (10/5/2019) 

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan,  harga kebutuhan pokok relatif stabil di ramadan kali ini, meski ada beberapa kebutuhan pokok yang naik, namun masih terpantau aman.

HAL itu diungkapkan Irwandi, saat mengelar sidak harga pangan dan pengawasan terpadu bahan pangan di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

"Pemantauan kita harga sudah turun dan sejauh ini dalam kondisi aman stabil, ada beberapa yang naik tapi masih aman," kata Irwandi, Jumat (10/5/2019)

Dikatakan Irwandi ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan seperti halnya bawang putih dimana beberapa waktu harganya mencapai Rp 80.000, namun saat ini sudah turun di harga Rp 50.000.

Selain itu gula pasir juga mengalami penurunan saat ini di harga Rp 11.000, sedangkan harga telur saat ini bertenger di harga Rp 23.000.

 Ribut Soal Setan Gundul, BPN Prabowo-Sandi Ungkap Si Pembuat Angka Kemenangan 62 Persen

 Jadwal Pembukaan CPNS Oktober 2019, Siapkan 4 Dokumen Ini Sekarang!

 Gus Nur Ditetapkan Tersangka Pencemaran Nama Baik dan Ujaran Kebencian di Dua Kota

Namun, untuk daging ayam mengalami kenaikan Rp 2.000 dari harga sebelumnya Rp 23.000.

"Dari pemantauan harga dan distribusi barang dan kesiapan pasar dalam rangka idul fitri barang lengkap dan stabil," ujarnya.

Sementara itu Kasudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti mengatakan jika saat ini kondisi harga terpantau stabil dan stok cukup hingga lebaran mendatang.

"Tadi kita sudah cek dan harga cukup stabil karena pasokan juga banyak karena kita juga memonitor terus karena jika harga naik pasti kita akan operasi pasar sehingga harga stabil lagi," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved