Breaking News:

Pemilu 2019

Didesak Ungkap Dugaan Kecurangan Pemilu 2019, Ketua KPU: Coba Tunjukkan, Apa yang Belum Saya Buka?

KETUA KPU Arief Budiman geram atas berbagai tuduhan kecurangan yang menyasar lembaga penyelenggara pemilu yang ia pimpin.

Editor: Yaspen Martinus
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua KPU Arief Budiman memberikan keterangan kepada wartawan seusai melapor ke Bareskrim Polri di Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (3/1/2019). KPU melaporkan hoaks tentang surat suara Pemilu 2019 sebanyak tujuh kontainer yang telah tercoblos dan berada di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta ke Bareskrim Polri. 

KETUA Komisi Pemberantasan Korupsi (KPU) Arief Budiman geram atas berbagai tuduhan kecurangan yang menyasar lembaga penyelenggara pemilu yang ia pimpin.

Padahal, mereka sudah terbuka dan menjawab segala tudingan tersebut dengan maksud agar terklarifikasi.

Tanggapan Arief Budiman ini menyusul adanya tuntutan terhadap KPU supaya mereka membuka ke publik soal dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang digaungkan sejumlah pihak.

Eggi Sudjana: Kalau Betul-betul Makar, Mestinya Saya Langsung Ditangkap, Tidak Perlu Laporan Polisi

"Coba tunjukkan sama saya, apa yang belum saya buka sampai hari ini tentang tahapan pemilu kita?" tegas Arief Budiman di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

"Tunjukkan sama saya, kau pengin tahu apa dan itu belum saya sampaikan kepada publik," sambungnya.

Dia menyebut, seluruh tahapan proses Pemilu 2019 sudah mereka jelaskan kepada publik. Mulai dari proses pemungutan suara hingga rekapitulasi manual berjenjang.

Fakta-fakta Penggerebekan Terduga Teroris Bekasi, Simpan Bahan Peledak di Loker dan Punya PIN ISIS

Selain itu, KPU juga sudah memperlihatkan ruangan-ruangan yang sebelumnya tidak diungkap ke publik, seperti ruangan penyimpan server KPU, hingga ruang pemantauan data dan informasi.

Bahkan, kekeliruan penginputan formulir C1 ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng) atau real count mereka, juga sudah dijelaskan ke publik.

"Mau tahu server, saya kasih tahu servernya. Mau tahu operatornya, saya kasih tau operatornya. Mau tau Situng, disclaimer seperti apa, saya kasih tahu," beber Arief Budiman.

Transkrip Lengkap Ucapan Politikus Gerindra Permadi Soal Jihad dan Revolusi yang Dilapor ke Polisi

"Coba, apa yang belum saya beri tahukan?" Tanyanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved