Virgil van Dijk Belajar dari Pengalaman Musim Lalu

Virgil van Dijk berjanji kali ini mereka tidak akan gagal dan bakal mempersembahkan gelar Liga Champions keenam bagi pendukung Si Merah.

Virgil van Dijk Belajar dari Pengalaman Musim Lalu
Bola Sport
Kapten ketiga Liverpool Virgil Van Dijk terpilih melalui pemilihan pemain yang demokratis. Pemain ini memang dikenal sebagai pemimpin di lapangan hijau selain sebelumnya menjadi kapten di Southampton. 

LIVERPOOL lolos ke final Liga Champions dua musim berurutan dan akan menghadapi Ajax Amsterdam atau Tottenhan Hotspur di Madrid (Spanyol) pada 2 Juni 2019.

Di Liga Champions musim lalu, The Reds alias Si Merah Liverpool tampil pada final di Kiev (Ukraina), di mana mereka menyerah 1-3 kepada Real Madrid yang menjadi juara Eropa terbanyak dengan 13 gelar.

Virgil van Dijk menjadi pemain Liverpool yang ikut merasakan pahitnya kekalahan dari Real Madrid.

Bek tengah asal Belanda tersebut berjanji kali ini mereka tidak akan gagal dan bakal mempersembahkan gelar Liga Champions keenam bagi pendukung Si Merah.

Sebelumnya Liverpool menjadi kampiun di kompetisi utama Eropa pada musim 1976–1977, 1977–1978, 1980–1981, 1983–1984, dan 2004–2005.

Pada final di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid (Spanyol), 2 Juni mendatang, Liverpool bakal bertemu wakil Belanda Ajax Amsterdam atau sesama klub Liga Inggris Tottenham Hotspur.

Van Dijk mengatakan, "Pengalaman yang kami alami pada final musim lalu menjadi pelajaran berharga dan itu pasti membantu menjadi lebih kuat lagi."

"Tetapi jika Anda melihat kedua tim (Ajax dan Tottenham), mereka adalah tim yang hebat untuk dihadapi," ujarnya.

"Kami akan berusaha melakukan segala yang mungkin untuk memenanginya," tambah Van Dijk. Tetapi ini final dan kami tahu apa pun bisa terjadi. Kami akan lihat apa yang akan terjadi nanti," lanjutnya. 

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (9/5/2019)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved