Semarak Ramadan

Merantau Saat Ramadan, Sandi Darman Sute Kangen Ngabuburit di Kampung Halaman

Di tahun ke delapannya merantau, Sandi rindu menghabiskan sore Bulan Ramadan atau yang lebih dikenal dengan istilah 'ngabuburit' di kampung halaman.

Merantau Saat Ramadan, Sandi Darman Sute Kangen Ngabuburit di Kampung Halaman
Media Persija
Sandi Darman Sute. 

Sejak sekitar tahun 2011, gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute memilih untuk keluar dari Palu dan merantau ke Kalimantan Timur ketika itu di tim Persisam Samarinda.

Di tahun ke delapannya merantau, Sandi rindu menghabiskan sore Bulan Ramadan atau yang lebih dikenal dengan istilah 'ngabuburit' di kampung halaman.

Sandi mengenang, banyak kegiatan yang dilakukan Sandi remaja saat masih bermukim di Palu, Sulawesi Tengah kampung halamannya.

"Biasanya habis makan sahur, pasti jalan-jalan ke puncak Palu lihat pemandangan dari atas sama teman-teman dan keluarga saya. Kangen juga sih sudah lama," ujar Sandi kepada Warta Kota, Rabu (8/5/2019).

Tidak jauh berbeda dengan momen sehabis sahur, momen menunggu berbuka puasa dan ngabubirit juga dirindukan Sandi.

Berlokasi sama di Puncak Palu, Sandi bersama sanak saudara bercengkrama dengan warga Palu yang menantikan azan Magrib di puncak Palu.

"Semua orang di kampung saya itu pada kumpul di sana, memang tempat buat kumpul," ucap Sandi menjelaskan.

"Apalagi kalau menunggu waktu berbuka puasa, ngabuburitnya pasti seru karena ramai, banyak yang jual takjil (santapan untuk berbuka) juga disini, pokoknya banyak makanan yang dijual," beber Sandi.

Saat memasuki Bulan Ramadan, Persija memberikan waktu libur selama tiga hari dari Senin (6/5/2019) dan akan kembali berlatih pada Kamis (9/5/2019) besok.

Tapi Sandi memilih untuk menetap di Jakarta dan tidak pulang kampung ke Palu, Sulawesi Tengah lantaran waktu libur yang tidak lama.

"Tidak (pulang kampung). Karena waktunya sedikit. Mungkin nanti kalau ada libur lebaran satu minggu lebih saya pulang ke Palu," tutur Ayah dua anak itu.

Selama bulan Ramadan, skuad Persija akan menjalani latihan pada pukul 20.00 WIB di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. (M17)

Fc: Selebrasi Sandi Darman Sute seusai mencetak gol ke gawang Ceres Negros, Rabu (24/4/2019) di Stadion GBK pada lanjutan AFC Cup Grup G. (Foto: Media Persija)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved